Friday, May 24, 2019
Home News Didesak Kominfo, Facebook Akui Sudah Bayar Pajak

Didesak Kominfo, Facebook Akui Sudah Bayar Pajak

-

Jakarta, Selular.ID – Masalah bertubi-tubi, mulai dari pencurian data, badan usaha di Indonesia, pembayaran pajak, konten terorisme dialami oleh Facebook.

Akibat serangkaian kasus tersebut, pemerintah Indonesia melalui Kominfo mengambil tindakan tegas. Sebut saja menanyakan status pembayaran pajak dan pendirian badan usaha dari Facebook di Indonesia.

Dalam pertemuan Facebook dengan Kominfo pekan lalu dijelaskan bahwa mereka telah memiliki Perseroan Terbatas (PT) di Indonesia. Beralamat di Capital Place, lt 49, Jl. Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan, PT Facebook Indonesia berstatus service company.

Namun Kominfo mendesak agar Facebook mendirikan PT di Indonesia berbasis business company bukan service company.

Ini ditujukan untuk memenuhi Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia (KBLI) yang terbaru. Kominfo menjelaskan PT Facebook Indonesia berbasis business company tersebut agar menghitung pendapatannya lebih mudah.

Kami tim SelularID menanyakan kepada Facebook Indonesia mengenai pembayaran pajak dan pendirian PT berbasis business company tersebut.

“Facebook Indonesia sudah bayar pajak. Kami juga sudah katakan di DPR beberapa waktu lalu terkait pembayaran pajak,” ujar Ruben Hatari di kantor Facebook Indonesia, Capital Place, lt 49, Jl. Jenderal Gatot Subroto, Jakarta, Jumat (18/5/2018).

Baca juga: Ditanya Soal Lanjutan Proses Audit, Facebook Berkelit

Ketika ditanya soal pajak dan pendirian PT berbasis business company di Indonesia, Facebook seakan tertutup. Sayangnya, Ruben belum memberikan informasi mengenai status PT Facebook Indonesia di Jakarta apakah masih berbasis service company atau sudah berbasis business company.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest