Jakarta,Selular.ID – Pasar Mobil bekas di Indonesia masih tidak efisien dan didominasi dealer kecil hingga segmen menengah yang tidak memiliki transparansi dan tidak pasti.

Padahal, pasar mobil bekas masih menjadi pasar yang menjanjikan. Berdasarkan data yang ada pasar mobil bekas di Asia Tenggara merupakan pasar mobil bekas terbesar kelima di dunia.

Hal itu diungkapkan Andreas Djingga, Country Manager Carsome Indonesia. Oleh karenanya Carsome coba menangkap peluang tersebut. Carsome pun merevolusi industri jual beli mobil bekas dengan menyediakan paltform penjualan mobil bekas  secara online untuk proses penjualan cepat, mudah dan transparan.

“Melalui Carsome, pelanggan dapat menjual mobil mereka dengan harga terbaik kepada dealer. Dealer Carsome saat ini sudah ada 700 dealer tersebar di Jabodetabek,” (07/05/18).

Carsome  di Indonesia memasuki tahun kedua, dan dikatakan Andreas Indonesia terdapat 2 juta transaksi mobil bekas setiap tahun. Menurut Andreas angka ini  diprediksi masih akan tumbuh 10 persen pertahun, sejalan dengan pertumbuhan tinggi kelas mengengah dan populasi mobil. Sehingga Carsome yakin mampu menjadi platform yang diandalkan dalam menjual mobil.

Baca juga: Rajin Jualan Online, Pedagang Mobil Bekas Dapat Hadiah Mobil dari Telkomsel

“Bagi yang ingin menjual tinggal mengisi data, lalu pihak Carsome yang akan membantu mencarikan dealer. Penjual akan mendapatkan kepastian mobil terjual hanya dalam 24 jam,”tutup Andreas.