Sunday, May 19, 2019
Home Smartphone Bukan Android Go, Ini Spesifikasi Zenfone Live L1 di Indonesia

Bukan Android Go, Ini Spesifikasi Zenfone Live L1 di Indonesia

-

Jakarta, Selular.ID – 17 Mei 2018 Asus bakal merilis smartphone terbarunya, Zenfone 5 dan Zenfone Live L1.

Menyasar pengguna pemula, Asus Zenfone Live L1 ini bakal bersaing dengan Xiaomi Redmi 5A Samsung Galaxy J2 Pro, Oppo A71 dan juga Vivo Y71.

Berbeda dengan spesifikasi yang beredar sebelumnya, Asus Zenfone Live L1 yang akan masuk ke pasar Indonesia tidak menggunakan sistem operasi Android Go.

Asus membekali Zenfone Live L1 ini dengan RAM sebesar 2GB dengan kapasitas ruang penyimpan internal seluas 16GB dengan dukungan slot microSD hingga 2 TB.

Untuk dapur pacunya Asus menempatkan prosesor Snapdragon 425 milik Qualcomm.

Berdasarkan pengukuran menggunakan aplikasi Antutu Benchmark, skor yang diperoleh Zenfone Live L1 ini adalah 40644.

Daya baterai yang disiapkan Asus untuk perangkat terbarunya ini cukup besar yakni berkapasitas 3,000 mAh.

Tetapi di perangkat ini fitur reverse charging tidak disematkan oleh Asus sehingga tidak bisa menjadi powerbank bagi smartphone lain.

Kamera

Meski menyasar segmen entry level, kemampuan fotografi yang diberikan Asus untuk perangkat Zenfone Live L1 ini cukup lumayan.

Asus menyematkan kamera utama dengan kapasitas resolusi sebesar 13MP dan kamera selfie beresolusi 5MP.

Kedua kamera pada perangkat ini, baik kamera depan maupun kamera utama dilengkapi fitur Portrait yang mampu menghasilkan gambar bokeh.

Kamera depan Zenfone Live L1 juga mampu mengidentifikasi wajah pengguna untuk membuka ponsel berkat dukungan fitur facial unlcok. Soal konektivitas, ponsel ini dilengkapi jaringan 4G VoLTE serta Bluetooth 5.0, Wi-Fi 802.11ac, GPS / A-GPS dan radio FM.

Desain

Memiliki bentang selebar 5,5 inci Asus memberikan perngkatnya ini layar beresolusi HD (1440x720p) dengan aspek rasio 18: 9.

Sesuai dengan kelasnya, material plastik menyelimuti bodi smartphone Zenfone Live L1 ini.

Asus menempatkan tombol Power dan volume rocker di sisi kanan samrtphone. Di sisi kiri tersedia slot kartu SIM dan Micro SD.

Sepertinya sudah menjadi standar bagi samrtphone besutannya, Asus menyediakan 3 slot kartu dimana 2 slot untuk SIM Card dan slot satunya untuk micro SD.

Di bagian bawah smartphone terletak lubang micro USB dan enam buah lubang kecil untuk speaker

Sayangnya, belum ada informasi tentang harga dan ketersediaan ZenFone Live L1.  Berapa harga yang pantas untuk smartphone ini?

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest