Wednesday, July 17, 2019
Home Devices Smart Camera Bidik Vlogger, Fujifilm Hadirkan Kamera Mirrorless XT-100

Bidik Vlogger, Fujifilm Hadirkan Kamera Mirrorless XT-100

-

Jakarta, Selular.ID – Fujifilm Indonesia resmi menghadirkan kamera mirrorless barunya yakni X-T100. Fujifilm X-T100 mengusung serangkaian fitur menarik seperti elektronic view finder dengan perbesaran tinggi, layar LCD yang mampu digerakan secara horizontal dan daya tahan baterai lebih panjang hingga 430 frame.

“X-T100 mengedepankan desain kompak nan stylish,” ujar Noriyuki Kawakubo, Presiden Direktur PT Fujifilm Indonesia saat ditemui Selular.ID di sela peluncuran X-T100 di kawasan Kuningan, Jakarta, Senin (28/5/2018).

Model menunjukan Fujifilm X-T 100 (Donnie Pratama Putra/SelularID)

Fujifilm X-T100 terlihat mungil namun tangguh dengan berat berat 448 g. Tubuh nya berbalut alumunium anti karat dengan desain klasik. Sensor beresolusi 24.2 megapixel APS-C didalam Fujifilm X-T100 memiliki ukuran 14 kali lebih besar dari kamera smartphone di pasaran saat ini.

Kamera ini ditunjang sistem deteksi gerakan autofokus dan algoritma autofokus terbaru yang membuatnya jadi lebih cepat dan lebih akurat dalam mencari titik fokus. Dikombinasikan dengan kualitas gambar dan teknologi reproduksi warna Fujifilm yang lebih tajam.

Fujifilm X-T 100 (Donnie Pratama Putra/SelularID)

“X-T100 didukung fitur baru side flip monitor dan intelligent hybrid autofocus yang tepat untuk kegiatan vlog. Memang X-T100 ini ditujukan untuk para vlogger. Kamera ini disokong teknologi face detection yang dapat mendeteksi hingga 10 wajah. Resusi video nya juga sudah 4K,” terang Johannes J. Rampi, General Manager Elec & Consumer Printing Division Fujifilm di tempat yang sama

Fujifilm X-T100 tetap cocok dipasangkan dengan produk-produk ikonik Fujifilm seperti seri lensa X-mount yang dapat menangkap fokus dari 15mm hingga 1200mm (equivalen 35mm) baik lensa zoom atau lensa fixed.

“Kamera ini mampu diganti dengan 26 jenis lensa yang berbeda,” tegas Johannes.

Kamera Fujifilm X-T100 ini dapat terhubung dengan Bluetooth dan Wi-Fi. Jika ingin transfer foto menggunakan Wi-Fi, Anda harus menginstall aplikasi Fujifilm camera remote terlebih dulu. Selain itu, pengguna juga dapat menghubungkan X-T100 dengan printer Fujifilm Instax SP-3 untuk mencetak foto secara instan menggunakan film instax.

Aplikasi Fujifilm Camera Remote (Donnie Pratama Putra/SelularID)

Kami tim Selular.ID berkesempatan mencoba langsung kamera mirrorless Fujifilm X-T100 ini. Ketika digenggam cukup ringan. Desain flip layar nya lebih mudah digunakan ketimbang desain layar sebelumnya.

View finder kamera nya pun terasa berbeda ketika membidik objek foto. Banyak mode yang disediakan oleh kamera ini. Jika Anda tidak terbiasa menggunakan mode manual, mode otomatis bisa diandalkan.

Hasil foto kamera Fujifilm X-T 100 (Donnie Pratama Putra/SelularID)

Hasilnya terbilang cukup baik. Respon ketika mengambil gambar cukup cepat. Fokus objek bisa Anda tentukan sendiri. Ketika kami mentransfer hasil gambar menggunakan Bluetooth lebih cepat.

Kamera mirrorless baru Fujifilm ini hadir dalam varian warna Dark Silver, Black, dan Champagne Gold. Fujifilm X-T100 body only dibanderol Rp 8,999,000. Sedangkan kamera X-T100 dengan lensa Kit XC15-45mm dilepas seharga Rp 10,499,000.

Program pre-order online akan berlangsung mulai tanggal 30 Mei 2018 hingga 8 Juni 2018 di website resmi Fujifilm Indonesia. Guna mempermudah proses pembayaran, program pre-order online ini bekerja sama dengan Blibli instore dan didukung oleh Bank Mandiri dan HSBC.

Latest