Beranda Smartphone Xiaomi Redmi Note 5 Tawarkan AI Dual Camera

Xiaomi Redmi Note 5 Tawarkan AI Dual Camera

-

Jakarta, Selular.ID – Teknologi Artificial Intelligence (AI) pada kamera smartphone kini banyak dikembangkan oleh vendor, termasuk Xiaomi yang menawarkan telnologi AI dual camera di perangkat Redmi Note 5.

Resmi dirilis Rabu 18/4/2018, Redmi Note 5 menjadi seri Note pertama Xiaomi yang menggunakan dual kamera pada perangkatnya.

Untuk perekaman gambar ini Xiaomi menempatkan dual kamera berkapasitas 12MP pada bagian belakangnya dengan sensor besutan Samsung.

Sedangkan di bagian depan Xiaomi memberikan kapasitas lebih besar untuk kameranya, yakni 13MP.

Steven Shi, Country Manager Xiaomi Indonesia mengklaim hasil jepretan kamera Redmi Note 5 ini lebih baik dibandingkan Samsung S9 maupun iPhone X.

Dalam presentasinya, Steven juga banyak membandingkan perangkat terbarunya tersebut dengan Samsung A8 dan Vivo V9.

Untuk menunjang performa kameranya ini, Xiaomi membekali teknologi dual piksel auto fokus yang akan memberikan akurasi lebih cepat dan tinggi.

Sedangkan dengan teknologi AI yang dibenamkan pada perangkatnya ini, Xiaomi menjanjikan hasil foto bokeh yang lebih baik.

Baca juga: Asus: Bulan ini Pertarungan Kami dengan Xiaomi

“Teknologi AI yang dikembangkan Xiaomi pada kameranya mampu mendeteksi bagian tepian yang akurat sehingga hasil bokehnya sangat baik,” ujar Steven.

Artikel Terbaru