Beranda News Market Update Asus: Bulan ini Pertarungan Kami dengan Xiaomi

Asus: Bulan ini Pertarungan Kami dengan Xiaomi

-

Jakarta, Selular.ID – April menjadi bulan sengit di industri smartphone Indonesia. Pasalnya, tiga brand global segera memperkenalkan produk baru mereka ke pasar tanah air.

Pertama ada Oppo yang dijadwalkan merilis F7 pada 17 April 2018. Kemudian ada Xiaomi yang segera meresmikan Redmi Note 5 pada 18 April. Terakhir ada Asus yang akan meluncurkan smartphone baru (belum ada nama resmi) pada 23 April.

Melihat persaingan itu, Galip Fu, Country Marketing Manager, Asus Indonesia, mengatakan tidak khawatir.

“Kami tidak khawatir,” ucap Galip ketika ditemui Selular.ID usai konferensi pers Lazada Birthday Festival di Jakarta (11/4/2018).

“Kami sudah merencanakan (peluncuran) ini sejak setengah tahun lalu. Kami sudah simulasikan berbagai kemungkinan yang bisa terjadi. Contohnya Vivo meluncurkan V9 seharga Rp3.999.000. Tapi lihat prosesor yang mereka gunakan, itu kan lawas. Prosesor itu tidak sepadan dengan harga yang ditawarkan,” tutur Galip menerangkan.

“Sementara produk kami akan luar biasa di sektor prosesor,” imbuh Galip.

Galip menegaskan April adalah bulan pertarungan antara Asus dan Xiaomi. Sementara dengan Oppo, Galip mengatakan ia tidak tahu apa spesifikasi resmi yang ditawarkan di produk terbaru mereka.

“Ketika kami rilis 23 April nanti, saya yakin orang akan otomatis membandingkan produk kami dengan Xiaomi,” terangnya.

Ketika disinggung mengenai waktu peluncuran dimana Xiaomi akan meluncurkan Redmi Note 5 lebih dulu daripada Asus, Galip menjawab santai.

“Peluncuran mereka kan 18 April. Itu hanya acara peluncuran,” tegasnya.

Meski tidak melanjutkan kalimatnya, Galip ingin menegaskan bahwa acara peluncuran berbeda dengan proses penjualan, yang, kemungkinan besar, akan bersamaan dengan penjualan produk terbaru Asus nanti.

Sehingga masuk akal bila Galip menekankan pertarungan bulan ini adalah antara Asus dan Xiaomi.

Baca juga: Oppo F7 Bakal Dipersenjatai Prosesor Helio P60

Sayangnya, Galip enggan membocorkan informasi lebih lanjut mengenai produk terbarunya. Namun dengan keyakinan Galip yang akan bersaing dengan Xiaomi, kemungkinan besar produk terbarunya akan berada di segmen sama dengan Redmi Note 5.

Jika memang benar, mana yang Anda pilih?

Artikel Terbaru