Thursday, October 22, 2020
Home News E-Commerce Mobil Jepang Masih Mendominasi Pencarian Mobil Baru dan Bekas di E-Commerce Indonesia

Mobil Jepang Masih Mendominasi Pencarian Mobil Baru dan Bekas di E-Commerce Indonesia

-

Jakarta, Selular.ID – Priceza Indonesia baru-baru ini menemukan fakta bahwa merek mobil Jepang masih mendominasi pencarian terpopuler konsumen Indonesia ketika mencari mobil baru dan bekas.

Berdasarkan temuan Priceza yang dikumpulkan selama periode Januari – Desember 2017, urutan pertama, merek mobil baru yang paling banyak dicari adalah Toyota (26.5% dari total pencarian), dengan persentase nyaris dua kali lipat dibanding Honda (14.8%) dan Mitsubishi (14%) di urutan kedua dan ketiga.

Dominasi Toyota ini konsisten dengan angka penjualan yang dirilis Gaikindo, dengan pangsa pasar 34.4% (371.322 unit), diikuti Honda dan Daihatsu dengan masing-masing 17.3%.

Seperti bisa dicermati, ada perbedaan antara urutan ketiga dalam hal ‘pencarian’ berbanding ‘penjualan’. Dari data Priceza, Mitsubishi merupakan merek terpopuler ketiga dalam pencarian, meskipun penjualan aktualnya berada dibawah.

Sedangkan Daihatsu menempati urutan keenam untuk pencarian, yang menjadi indikasi bahwa popularitas merek ini tidak terlalu tinggi – setidaknya dalam benak konsumen digital (e-commerce).

Latest