Beranda Buyer's Guide Ini 7 Perbedaan Selfie Dengan AI Beauty 2.0

Ini 7 Perbedaan Selfie Dengan AI Beauty 2.0

-

Jakarta, Selular.ID – Kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) sudah disematkan sejumlah vendor smartphone di produk terbaru. Salah satu penggagasnya adalah OPPO, yang menyajikan teknologi AI pada kamera depan di produk besutannya.

Di Indonesia, OPPO pertama kali memperkenalkan teknologi AI pada produk F5 yang diluncurkan pada 13 November 2017 yang lalu. Sejak saat itu, teknologi kecerdasan buatan itu diturunkan ke produk setelahnya, yaitu Oppo A83 dan Oppo A71 (2018).

Pekan depan, OPPO akan meluncurkan smartphone terbaru F7 di Indonesia yang dikatakan akan mengusung fitur AI Beauty Recognition Technology 2.0.

Apa saja peningkatan fitur tersebut dari pendahulunya, berikut kami sampaikan tujuh perbedaan ketika pengguna selfie menggunakan kamera depan dengan AI Beauty Recognition Technology 2.0.

Kalkulasi 296 Titik Wajah

AI Beauty 2.0 adalah sebuah peningkatan fungsi selfie perangkat yang secara tepat dapat mengenali subjek dan memperhalus wajah secara terpisah baik untuk pria dan wanita dalam sebuah group selfie.

Peningkatan pemindaian pun ditingkatkan dengan adanya 296 titik wajah (sebelumnya 254 titik) untuk mengenali setiap detail khusus pada subjek foto.

Female/Male Beauty

Pada software terbaru, kamera depan OPPO F7 bisa membedakan jenis kulit, warna kulit, jenis kelamin dan usia subjek untuk menghasilkan personalisasi selfie. Sehingga selfie untuk pengguna wanita akan terlihat lebih cantik sementara pada pria akan terlihat lebih maskulin.

A.I terbaru juga dapat mempelajari preferensi pengguna dalam melakukan penyesuaian foto, sehingga untuk foto yang diambil berikutnya dapat diaplikasikan penyesuaian yang sama.

Referensi MUA Profesional

Sama dengan versi sebelumnya, OPPO F7 juga menyediakan sebuah database yang berisi referensi baik dari make up artis profesional dan fotografer.

Database ini merupakan sekumpulan contoh pengaplikasian make up pada wanita dan pria, selain itu para fotografer profesional memberikan referensi mengenai sudut pengambilan foto dan pengaturan cahaya pada foto portrait.

Sehingga dengan A.I teknologi pada perangkat OPPO dapat menghasilkan foto yang sesuai dengan keadaan subjek sesungguhnya dengan fitur percantik yang tampak natural dan tidak berlebihan dari berbagai sudut pengambilan gambar.

Vivid Mode

OPPO mengembangkan A.I ke tingkat yang berikutnya pada produk terbaru, F7. Selain selfie lebih menawan, A.I. Beauty 2.0 juga mengusung Vivid Mode, menjadikan selfie lebih memukau dengan warna lebih nyata.

Group Selfie Beautification

Bukan hanya foto sendiri, foto selfie group atau wefie juga mendukung Beautification di AI Beauty 2.0 sehingga setiap wajah di foto akan lebih cemerlang.

Video Beauty

AI Beauty 2.0 juga mendukung format video. Bukan hanya foto, AI Beauty juga bisa digunakan pengguna untuk merekam video, yang artinya, video chat Anda akan lebih menarik bagi lawan bicara.

AR Sticker

Satu fitur anyar yang akan membuat selfie Anda lebih bervariasai adalah adanya AR Stiker. Pengguna bisa menyematkan stiker unik dan lucu untuk berkreasi saat selfie.

Belum diketahui spesifikasi lengkap, namun perusahaan sudah mengkonfirmasi kalau OPPO F7 akan mengusung kamera depan 25MP dengan sensor HDR yang akan menangkap foto lebih tajam dan detail.

OPPO F7 sudah tersedia untuk pre order dengan harga Rp4.199.000 mulai hari ini (13/4) di 300 jaringan toko terpilih dan e-commerce terkemuka di Indonesia.

Namun untuk mengetahui spesifikasi lengkap OPPO F7 lainnya, kita tunggu saja 17 April mendatang.

Artikel Terbaru