Jakarta,Selular.ID – Grab mengenalkan layanan GrabGerak yang merupakan solusi unik pertama kali disediakan untuk mendukung para penyandang disabilitas.

Mediko Azwar, Marketing Director of Grab Indonesia menjelaskan bahwa, penyandang disabilitas seringkali menghadapi kesulitan dalam melakukan mobilisasi dengan menggunakan transportasi umum.

Upaya itu ingin diselesaikan oleh Grab yang bermitra dengan Rexona melalui GrabGerak.

“Mobilitas dan aksesibilitas bukanlah sebuah keistimewaan, namun itu hak semua orang GrabGerak ini sebuah project kerja sama untuk mendukung para penyandang disabilitas. Kita utamakan keamanan dan kenyamanan, karena kita ingin menyediakan transportasi paling aman bagi pengguna,” ujar Mediko di Jakarta, (25/4/2018).

Mediko menjelaskan, GrabGerak ini menggunakan kendaraan roda empat, seperti GrabCar. Bedanya, mitra pengemudi di GrabGerak sudah melalui proses pelatihan khusus seputar kesetaraan dan layanan bagi penyandang disabilitas. Begitu juga soal pengetahuan keamanan mendasar dalam melayani.

“Sementara ini kita kerahkan 118 mitra pengemudi di GrabGerak untuk wilayah Jabodetabek,” ungkapnya.

Saat ini GrabGerak yang merupakan layanan baru yang tersemat di aplikasi Grab, tengah diuji coba Jabodetabek melengkapi layanan yang sudah ada, seperti GrabCar, GrabBike, GrabHitch, GrabTaxi, GrabFood, dan GrabExpress.

Sayangnya, uji coba ini yang baru mencakupi wilayah Jabodetabek, Grab juga tak memastikan kapan uji coba layanan tersebut akan resmi dihadirkan di aplikasinya.

“Hari ini GrabGerak sudah ada untuk wilayah Jabodetabek. Kedepannya kita akan terus perbaiki dengan harapan meningkatkan layanan kami,” tandas Mediko.

Baca juga: Ini Ambisi Grab Paska Akuisisi Uber

Selain itu, Grab juga bermitra dengan Kitabisa.com untuk mendukung Difa Bike, layanan transportasi khusus penyandang disabilitas yang berada di Yogyakarta