Jakarta, Selular.ID – Notch, atau lekukan di bagian atas layar iPhone X tampaknya menjadi tren baru yang dicontek oleh banyak produsen smartphone pada tahun 2018.

Namun Apple dilaporkan sedang berusaha agar bisa merilis iPhone pada 2019 tanpa fitur notch.

Menurut laporan, seperti dilansir Bgr, absennya notch pada iPhone akan membuat smartphone tersebut tampil dengan desain yang lebih biasa.

BACA JUGA:
Pengguna iPhone Dapat lihat Video di WhatsApp Meskipun Layar Terkunci

Apple memutuskan menghilangkan notch untuk tahun depan, dan sudah mulai mendiskusikan berbagai hal teknisnya dengan para mitra penyuplai ungkap sumber yang identitasnya minta dirahasiakan.

Sayangnya, belum ada informasi yang lebih rinci tentang rencana Apple ini.

Seandainya Apple menghilangkan notch pada tahun depan, maka perusahaan hanya menggunakan teknologi yang cukup kontroversional itu selama dua tahun.

BACA JUGA:
Analis: Penjualan iPhone Akan Menurun di Tahun 2019

Keputusan tersebut dinilai patut dipertanyakan mengingat Apple sudah menginvestasikan banyak hal termasuk dari sisi finansial dan riset untuk menghadirkan notch pada iPhone X tahun lalu.

Baca juga: Tahun Ini Apple Siapakan iPhone X Plus

Padahal, Notch atau lekukan di bagian atas layar iPhone X tampaknya menjadi tren baru yang dicontek oleh banyak produsen smartphone pada tahun 2018. Selain Asus Zenfone 5 yang punya desain mirip iPhone X.

BACA JUGA:
Alasan Kenapa Beberapa Seri iPhone Dilarang di China

Secara total ada enam ponsel Android yang rilis di tahun 2018 dengan desain Notch yang mirip iPhone X.  Yakni, Ulefone T2 Pro, Leagoo S9, Huawei P20, Doogee V, OPPO R15 dan LG G7