Beranda Apps Cara Memarkahi Tweet di Twitter

Cara Memarkahi Tweet di Twitter

-


Jakarta, Selular.ID – Twitter meluncurkan fitur Bookmarks atau Markah. Fitur telah diuji pada iOS untuk beberapa waktu, namun sekarang secara resmi dirilis untuk kedua platform, bersama Android.

Markah menjadi cara mudah untuk menyimpan Tweet untuk diakses cepat kemudian. Pembaruan ini juga akan memudahkan pengguna menyebarkan sebuah Tweet.

Dengan ikon “sebarkan” baru yang ada pada setiap Tweet; pengguna dapat menandai Tweet, menyebarkannya melalui Direct Message atau di luar platform Twitter dengan berbagai cara.

Hal ini akan memudahkan mereka menyimpan dan membagikan sebuah Tweet secara privat maupun publik, saat itu juga ataupun di lain waktu.

Fitur Markah tersedia di bawah tombol sharing DM lama. Tombol sekarang telah didesain ulang dan memungkinkan Anda mengirim tweet melalui DM, menambahkannya ke bookmark atau membaginya melalui aplikasi lain.

Setelah menambahkan melalui shortcut ini, tweet akan ditambahkan ke folder bookmark Anda, yang dapat diakses melalui menu di samping.

Di sini, tweet yang ditandai akan terlihat dalam urutan kronologis terbalik.

Hal itu berbeda dengan fitur Likes di Twitter, dimana tweets yang disukai diurutkan sesuai urutan tweet di-post, dan bukan urutan waktu Anda menandai suka.

Hal yang menyenangkan tentang bookmark adalah fitur disinkronkan di seluruh perangkat, jadi jika Anda memiliki lebih dari satu smartphone, menambahkan tweet ke bookmark pada satu perangkat akan menyinkronkannya di kedua perangkat.

Untuk menandai sebuah Tweet, sentuh ikon “sebarkan” di bawah Tweet dan pilih, “Tambahkan Tweet ke Markah.”

Untuk menemukannya kemudian, ketuk “Markah” dari menu ikon profil.

Baca juga: Fitur Bookmark Twitter Hadir Dalam Versi Beta

Pengguna dapat menghapus Tweet dari Markah kapan saja. Hanya pengguna yang dapat melihat apa yang telah daftar Tweet yang telah diberi markahi.

Fitur Bookmarks tersedia di aplikasi iOS dan Android, aplikasi Twitter Lite untuk situs mobile Android dan Twitter. Sepertinya, fitur ini tidak akan datang ke desktop dalam waktu dekat.

Artikel Terbaru