Andalkan TKI, Oorth Optimis Raih Satu Juta Pengguna

Surakarta, Selular.ID – Sejak diluncurkan pada Oktober 2017 lalu, Oorth sudah menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan berdasarkan jumlah penggunanya. Sampai saat ini, jumlah pengguna Oorth sudah mencapai berkisar 50 ribu user. 

Krishna Adityangga, CEO Skynosoft Portal Prime menjelaskan, dengan pencapaian yang sudah diperoleh, Oorth pun optimis mencapai satu juta pelangggan tahun ini.

“Kami optimis kok, karena banyaknya tenaga kerja Indonesia (TKI) ke luar negeri  mampu menambah pengguna Oorth,”ujar Krishna.

Menurut Krishna, pengguna Oorth bukan hanya berasal dari Indonesia saja, tetapi sudah digunakan oleh masyarakat internasional dan komunitas-komunitas yang ada di luar negeri seperti di Hong Kong, Australia, Malaysia, Singapura, dan lain-lain. 

“Komunitas-komunitas di luar negeri sangat menyambut baik kehadiran Oorth, terutama Warga Negara Indonesia (WNI) yang ada di Hong Kong dan Malaysia,” imbuh Krishna

Berdasarkan usia pengguna, Oorth diakses oleh masyarakat usia 25-34 tahun sebanyak 31,01%, usia 35-44 tahun sebanyak 22,37%, dan usia 18-24 tahun sebanyak 20,63%. 

Baca juga: Aplikasi Media Sosial Oorth Kini Hadir di iOS

Kedepannya kita akan terus jalin kerja sama dengan beragam institusi dan komunitas agar semakin banyak orang yang mendapatkan manfaat dari media sosial Oorth ini. Apalagi sekarang sudah bisa diakses di Android, iOS, dan Web,” ujar Krishna. 

Ia berharap bahwa pemerintah dapat memberikan dukungan bagi Oorth agar semakin banyak diakses masyarakat dan menjadi produk teknologi yang dapat menjadi kebanggaan bangsa.