telegram


Jakarta,Selular.ID- Layanan pengiriman pesan instan Telegram melakukan pembaruan. Dikabarkan layanan  pengiriman pesan instan milik Pavel Durov menambahkan dukungan streaming dan auto night di aplikasi Android.

Seperti dilaporkan Bgr, dengan layanan ini pengguna dapat menonton video steaming tersebut tanpa mengunduh terlebih dahulu video tersebut.

Caranya, dengan mengklik video streaming dan pengguna bisa langsung menontonnya.

Pembaruan itu juga menambahkan mode auto night. Dengan mode itu, aplikasi akan secara otomatis beralih ke modus malam hari atau di lingkungan yang gelap. Perubahan tersebut tersedia pada aplikasi terbaru v4.8.

Baca Juga:  Kominfo : 70% Konten Terorisme di Internet Telah Dihapus

Tidak hanya melakukan pembaruan bagi pengguna di Android. Telegram juga telah mengumumkan aplikasi perangkat lunak terbarunya untuk situs web. Situs web Telegram saat ini dapat mengautentikasi pengguna baru, mirip dengan Facebook, Twitter atau Google.

Saat masuk situs Telegram untuk pertama kalinya, pengguna akan mendapatkan pesan konfirmasi untuk mengautentikasi browser. Setelah login, Telegram hanya menggunakan nama pengguna dan gambar profil Telegram dengan situs web dan selalu dapat mencabut otorisasinya di kemudian hari jika mau.

Baca Juga:  Gulirkan Update, Telegram di Android Terima Lebih Banyak Fitur

Dalam perubahannya, Telegram juga memperbaiki programnya, yang sekarang bisa berinteraksi dengan pengguna secara langsung tanpa terlebih dahulu harus memberi pesan kepada mereka.

Mungkin ini salah satu langkah Telegram untuk memperbaiki, pasalnya baru-baru ini Telegram dihapus dari App Store.

Menurut Durov, ada konten yang tidak sesuai dengan aturan App Store,.Durov juga menyebutkan, sebelumnya Apple telah memberikan peringatan aplikasi besutannya tersebut telah menyalahi aturan.

Baca Juga:  Marak Terorisme, Kapolri Kecewa dengan Facebook CS

Penghapusan ini bersifat sementara. Apple, Durov menjamin Telegram akan kembali hadir di App Store kalau masalah tersebut sudah ditangani. Namun Durov tidak dapat memastikan kapan layanannya tersedia kembali di App Store.

Apple juga telah mengonfirmasi kalau pihaknya menutup sementara aplikasi Telegram. Apple tidak memberitahukan alasan penutupan tersebut.