Saturday, August 15, 2020
       
Home News Strategi SPC Hadapi Gempuran Brand Global

Strategi SPC Hadapi Gempuran Brand Global

-

Jakarta, Selular.ID – Ditengah gempuran produk global, sebagai brand lokal SPC mobile tidak patah arang. Bahkan dengan spesifikasi yang diusung, SPC berani berkompetisi dengan brand global.

Dikatakan Raymond Tedjo kusumo, COO SPC Mobile, SPC menghadirkan produk yang benar-benar cocok ditujukan untuk pasar Indonesia dan sesuai dengan kebutuhan pasar Indonesia.

“Salah satunya dengan menghadirkan aplikasi dan konten khas Indonesia. Jadi, bukan kompetisi dari sisi perangkat saja,” ujar Raymond di Jakarta (20/02/18).

Raymond menuturkan, berbeda dari vendor global yang mendesain perangkat untuk seluruh dunia, vendor lokal, seperti SPC, dapat melakukan kustomisasi pada perangkat yang dijual.

“Kami ingin membuat perangkat yang dapat dikombinasikan dengan software atau konten lokal, sehingga dapat menghasilkan produk yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan konsumen Indonesia,” kara Raymond

Sementara salah satu layanan lokal yang sudah tersedia di smartphone SPC adalah aplikasi Nada Kita. Aplikasi streaming musik besutan Tuned Global ini didesain khusus untuk pengguna Indonesia, sehingga lagu yang disajikan sepenuhnya merupakan konten lokal.

Selain dari sisi perangkat, layanan yang diberikan SPC juga tidak kalah dengan vendor global. Raymond mengklaim, layanan purna jual yang terbilang lengkap juga menjadi nilai tambah bagi SPC.

Raymond juga menambahkan bahwa tahun 2018, SPC akan menghadirkan 10 unit terdiri dari smartphone 3G dan 4G.

Baca juga: SPC Mobile Terus Berusaha Penuhi TKDN

Alasan masih menghadirkan smartphone 3G, menurut Raymond, perangkat 3G  pasarnya masih kuat di beberapa daerah di Indonesia. Raymond juga tidak menapik kalau SPC Mobile fokus memasarkan SPC di Kota kedua

Pasalnya kota kedua di Indonesia mulai menunjukkan pergerakan signifikan. Daya beli masyarakatnya  bahkan lebih tinggi ketimbang penduduk Jadebotabek, dan ini menjadi penyulut SPC untuk serius menggarapnya.

Upcoming Event

Upcoming Event

Latest