Kerja Keras Lokal Brand Supaya Tetap Bertahan dan Dicari Pembeli

Kerja Keras Lokal Brand Supaya Tetap Bertahan dan Dicari Pembeli
Kerja Keras Lokal Brand Supaya Tetap Bertahan dan Dicari Pembeli

Selular.ID – Power bank menjadi bawaan yang wajib dibawa ketika beraktivitas di luar ruangan, tak peduli seberapa besar kapasitas baterai ponsel Anda. Aksesoris ini tetap dibutuhkan. Dan sejauh ini keberadaan power bank hadir dengan beragam pilihan, dari dari banyaknya brand, ada brand lokal yang masih eksis sebut saja ACMIC. Kerja keras supaya tetap bertahan dan dicari pembeli terus dilakukan ACMIC.

Dengan banyaknya pemain, dan seiring meningkatnya aktivitas digital selama pandemi melalui marketplace, ACMIC mengubah lanskap bisnis dari offline ke online, hal tersebut diungkapkan Heri Hertanto, CEO ACMIC Indonesia.

Dengan menjual produknya di e-commerce menurut Heri, ACMIC menjadi Merk Power Bank dengan penjualan terbanyak nomor 1 di platform belanja online Tokopedia.

Baca Juga: Tukar Powerbank Lama dengan yang Baru Ini Caranya

Seperti diketahui pada 2020, sebagai mana dirangkum dari berbaga sumber, ACMIC berkolaborasi dengan seniman custom Never Too Lavish, menghadirkan power bank.

Power bank dengan nama ACMIC x Nevertoolavish ini tersedia dalam tiga varian produk yaitu versi 5.000mAh, 10.000mAh, dan 10.000mAh Pro. Karena premium, jumlah pengisi daya portabel ini dibuat sebanyak 3.000 unit.

Kerja Keras Lokal Brand Supaya Tetap Bertahan dan Dicari Pembeli
Kerja Keras Lokal Brand Supaya Tetap Bertahan dan Dicari Pembeli

Dengan pemasaran premium dan tersedia secara online, tak hanya mampu bertahan, namun membuat brand lokal ini didapuk sebagi Brand Choice Award 2022 Fase 2,dari Tras n Co Indonesia. Lokal premium asal Indonesia untuk produk konsumen elektronik.

Penghargaan ini diberikan kepada brand yang tidak hanya mencatatkan pencarian terbanyak di ranah digital atau marketplace, tetapi juga mempunyai ulasan terbaik dari konsumen pengguna serta dapat dipastikan menjadi brand pilihan konsumen.

Riset yang telah dilakukan untuk kali ke-7 ini bertujuan untuk menyoroti brand-brand pilihan konsumen, disebut CEO Tras n Co Indonesia telah diikuti dengan meningkatnya aktivitas brand-brand baik lokal maupun internasional,dalam melakukan pemasaran produk di marketplace.

Pelaku brand meyakini dengan meningkatkan aktivitas brand di ranah digital, akan meningkatkan keterpilihan sebuah brand.

Baca Juga: ACMIC Luncurkan MINIMAX, Power Bank Berteknologi AI

Beberapa indikator yang digunakan Tras n Co Indonesia dalam riset Brand Choice Index kali ini, termasuk Digital Brand Awareness Aspect, Brand Reviews & Rating Aspect, dan Digital Consumer Choice Aspect.

Kesemua hal ini dinilai sangat berpengaruh, mengingat tak sedikit konsumen melihat online review dan rating ketika ingin membeli sesuatu.