Beranda Smartphone Nokia Ungkap 5 Ponsel Baru di MWC 2018

Nokia Ungkap 5 Ponsel Baru di MWC 2018

-


Jakarta, Selular.ID – Resmi “comeback” tahun lalu, Nokia kian mantap dengan ragam ponsel yang disediakan. Di gelaran Mobile World Congress 2018, HMD Global, pemegang lisensi eksklusif untuk ponsel dan tablet Nokia, mengumumkan penambahan empat model baru dalam jajaran smartphone Android dan satu ponsel fitur.

Lima ponsel tersebut terdiri dari tiga smartphone baru Android Murni: Nokia 8 Sirocco, Nokia 7 Plus, dan Nokia 6 (2018), satu model Android Go: Nokia 1, lalu satu ponsel fitur Nokia 8810 dengan jaringan 4G.

Nokia 8 Sirocco

Menghadirkan fitur Dual-Sight yang disempurnakan, optik ZEISS dan akustik dengan audio spasial Nokia yang dirancang dengan baik.

Dengan sisi setebal 2mm, Nokia 8 Sirocco menggabungkan layar lengkung penuh pOLED 2K 5.5 inci dengan bezels yang lebih kecil dan bodi berbentuk kurva untuk membuat profil ultra-compact.

Bingkai berlapis bajanya 2,5 kali lebih kuat dari aluminium seri 6000, dan Corning Gorilla Glass 5 3D cukup kokoh untuk mengatasi berbagai rintangan harian.

Berkat dua sensor kamera belakang yang dilengkapi dengan optik ZEISS yang menggabungkan kamera utama ultra-sensitif, wide angle untuk performa cahaya rendah yang mengesankan, dan sensor sekunder 13MP dengan zoom optik 2x, Nokia 8 Sirocco kini bisa menangkap setiap detail.

Nokia 7 Plus

Nokia 7 Plus dibekali layar, kekuatan, desain dan fitur. Dengan Dual-Sight yang disempurnakan, dua sensor kamera belakang dengan optik ZEISS yang menggabungkan kamera utama wide angle 12 MP ultra sensitif untuk performa terbaik, baik dalam kondisi rendah cahaya maupun terang dan kamera sekunder 13MP dengan zoom optik 2x untuk saat dimana Anda berada jauh dari obyek.

Agar Anda dapat menangkap dan menikmati lebih banyak konten lebih lama, Nokia 7 Plus didukung oleh Platform Mobile Qualcomm Snapdragon 660 yang hebat.

Dioptimalkan untuk mengekstrak setiap tenaga dari baterai 3800 mAh-nya yang kuat, Nokia 7 Plus memberikan masa pakai baterai 2 hari yang menakjubkan.

Bagian belakangnya yang melengkung dan sisinya yang ramping memberi Anda pengalaman layar lebar dalam paket yang nyaman dan rapi. Layar Full HD+ 6 inci yang cerah dengan rasio 18:9 membuat Nokia 7 Plus cocok untuk browsing, beraktifitas di media sosial, game dan hiburan, dengan lebih banyak konten dalam lebar yang sama seperti perangkat tradisional berlayar 5,5 inci.

Nokia 6 (2018)

Berkaca dari kesuksesan pendahulunya, New Nokia 6 hadir dengan kinerja yang lebih kuat dan fitur baru yang hebat dalam tubuh yang lebih kompak dan tahan lama.

Dengan kinerja 60% lebih cepat dari pendahulunya, New Nokia 6 kini menawarkan Dual-Sight yang disempurnakan, optik ZEISS, pengisian cepat USB-C, rasio layar-ke-bodi yang lebih ringkas, audio spasial Nokia dan Android Oreo yang murni, aman dan up-to- date.

New Nokia 6 membawa desain presisi pendahulunya ke tingkat berikutnya dengan menggabungkan unibody yang terbuat dari balok aluminium seri 6000 yang solid dengan proses anodisa dan polishing two-tone yang berlangsung selama 11 jam. Dan dengan menyatukan display 2.5D dengan Corning Gorilla Glass yang tahan kerusakan, bodi kompak New Nokia 6 dirancang untuk tahan lama.

Teknisi Nokia telah mengintegrasikan Platform Seluler Qualcomm Snapdragon 630 untuk menghasilkan kinerja yang cepat dan lancar seiring dengan masa pakai baterai yang panjang.

Nokia 1

Menghadirkan terobosan baru, Nokia 1 memberikan akses terhadap teknologi kepada lebih banyak orang, hadir dengan Android Oreo (Go edition), versi Android yang dioptimalkan untuk perangkat dengan RAM 1GB atau kurang.

Nokia 1 dirancang agar bisa berjalan mulus dan responsif, dengan akses penuh ke Google Play Store sehingga Anda dapat menemukan semua aplikasi favorit, mulai dari WhatsApp, Facebook dan Instagram hingga mobile banking. Tak ketinggalan aplikasi-aplikasi yang khusus dioptimalkan untuk Android Oreo (Go edition).

Dengan menampilkan ‘Nokia smile’ yang ikonik dalam paket baru yang segar, Anda dapat me-makeover Nokia 1 berkat cover Xpress-on yang populer, dan tersedia dalam berbagai warna cerah.

Cukup klik on dan off dalam hitungan detik untuk mengekspresikan gaya pribadi Anda dengan cover yang bisa digonta-ganti ini. Setiap cover telah dibangun dengan presisi dan detail yang sama seperti cover asli ponsel. Dengan warna yang inheren, cover polikarbonat yang tangguh siap menghadapi berbagai tekanan dan benturan, dengan desainnya yang tahan lama.

Nokia 8110 4G

Menghadirkan kembali Nokia 8110 yang legendaris, ponsel dengan fitur 4G ini dilengkapi dengan desain slider melengkung yang ikonik.

Dengan antarmuka yang familiar dan mudah digunakan, Nokia 8110 menampilkan mesin taktil intuitif, dengan slide untuk menjawab dan mengakhiri panggilan, serta gaya berputar helikopter yang adiktif pada porosnya.

Nokia 8110 memungkinkan panggilan VoLTE yang jernih dan sangat cocok untuk siapa saja yang menginginkan ponsel feature 4G ikonik atau ponsel pendamping.

Dengan akses ke toko aplikasi, untuk aplikasi favorit seperti Google Assistant, Google Search, Google Maps, Facebook dan Twitter, mengirim dan menerima email atau mengimpor kontak dan menyelaraskan kalender Anda dengan Outlook dan Gmail.

Agar tetap berjalan lancar, Nokia 8110 dilengkapi dengan platform mobile Qualcomm 205. Dan ya, ini datang dengan versi Snake yang telah diperbarui.

Ketersediaan:

  • Nokia 8 Sirocco akan tersedia mulai awal April dengan harga retail global rata-rata €749 (Rp12,6 juta).
  • Nokia 7 Plus akan tersedia mulai awal April dengan harga retail global rata-rata €399 (Rp6,7 juta).
  • Nokia 6 (2018) akan tersedia mulai awal April dengan harga retail global rata-rata €279 (Rp4,7 juta).
  • Nokia 1 akan tersedia mulai awal April dengan harga retail global rata-rata $85 (Rp1,2 juta).
  • Xpress-on covers dijual terpisah, tersedia mulai $7.99 (Rp110.000) dalam warna Azure, Grey, Yellow dan Pink.
  • Nokia 8110 akan tersedia mulai bulan Mei dengan harga retail global rata-rata €79 (Rp1,3 juta).

Baca juga: Wow! Nokia 8 Pro Usung 5 Kamera Belakang

Semua harga tidak termasuk pajak dan subsidi.

Artikel Terbaru