Wednesday, November 20, 2019
Home Smartphone Alcatel Pamer Tiga Smartphone Baru di MWC 2018

Alcatel Pamer Tiga Smartphone Baru di MWC 2018

-

Jakarta, Selular.ID – Alcatel memperkenalkan jajaran smartphone-terbaru menjelang hari pembukaan Mobile World Congress 2018, dengan debut pada Sabtu (24/8). Tiga seri baru itu menawarkan desain yang ramping dan fitur kelas atas namun dengan budget terjangkau.

Perangkat seri 1, 3 dan 5 semuanya berharga kurang dari € 300, namun hadir dengan fitur termasuk rasio rasio 18: 9, kamera dan pilihan foto yang disempurnakan. Ketiganya sudah mengadopsi sistem operasi Android Oreo terbaru dengan Google Assistant.

Ponsel di kedua seri 1 dan 3 ini dibangun dengan dual kamera utama, sedangkan seri 5 fokus ke pengguna dengan kamera selfie ganda. Pilihan foto baru mencakup mode sosial, yang menampilkan panel review dan capture pada layar split, serta mode burst dan kolase empat foto.

Identifikasi biometrik juga menonjol secara mencolok di ketiga seri tersebut. Fitur short cut pada sidik jari baru memungkinkan pelanggan mengakses aplikasi favorit mereka secara langsung dengan digit yang ditentukan, dan teknologi pengenalan wajah memungkinkan pengguna membuka kunci perangkat mereka hanya dengan melihat layar smartphone.

Di bagian eksterior, Alcatel mempertahankan bodi plastik namun diupgrade dengan desain unibody baru dan disain finishing metalik.

Selain smartphone, Alcatel juga juga meluncurkan dua tablet baru, yang terdiri dari model 10 inci dan 7 inci, serta dua hotspot seluler, yang dapat mendukung kecepatan hingga 600 Mbps dan dilengkapi kemampuan power bank.

Christian Gatti, Presiden global Alcatel, mengatakan bahwa line-up yang dirubah tersebut merupakan “visi baru” Alcatel untuk memberikan teknologi seluler yang paling mudah diakses. Gatti menambahkan, Alcatel sudah bekerja sama dengan mitra untuk merilis smartphone 5G pada 2019 mendatang.

Di ajang MWC, Alcatel terbilang rajin menggelontorkan produk baru. Namun kiprah brand yang dulunya berasal dari Perancis itu tak terlalu terdengar di Indonesia.

Baca juga: Alcatel A7 dan Idol 5, Smartphone Baru Harga Menengah

Terakhir yakni pada 7 Desember 2016, Alcatel memperkenalkan empat ponsel ke Tanah Air, yakni smartphone Pixi 4 8050D dan Pixi 4 5010D. Serta feature phone 2059D dan 1054D.

Latest