Jakarta,Selular.ID- Tahun 2018 sepertinya akan menjadi awal kebangkitan Nokia, jika dilihat dari beberapa seri Nokia yang dikenalkan HMD Global sebagai pemegang lisensi Nokia belakangan ini.

Setelah menghadirkan Nokia 8, dan dikabarkan akan merilis Nokia 9 dan Nokia 1. Kini Nokia akan menggenalkan Nokia 8 Pro.

Dituliskan Slash Gear, HMD Global akan meluncurkan  Nokia 8 Pro, seri ini diduga sebagai flagship kedua HMD Global tahun ini setelah Nokia 9.

BACA JUGA:
Nokia Akan Rilis Ponsel 5 Kamera

Nokia 8 Pro diperkirakan  akan muncul dalam gelaran Mobile World Congress 2018 akhir Februari. Tapi smartphone tersebut baru akan dirilis pada Agustus atau September 2018.

Menurut laporan, salah satu keunggulan utama smartphone tersebut adalah keberadaan lima kamera Zeiss di bodi belakang. Nokia 8 Pro disebut memiliki lima lensa kamera belakang dan sejumlah flash, sehingga memiliki kemampuan lebih unggul termasuk dalam pengambilan gambar minim cahaya.

BACA JUGA:
Mulai Edar, Ini Harga Nokia 7.1

Nokia 8 Pro dikatakan akan memperbaiki kamera Nokia 8. Dengan bermitrakan produsen lensa lamanya Carl Zeiss, perangkat pabrikan Finlandia ini diharapkan dapat dimaksimalkan para penggunanya.

Kamera yang terpasang pada Nokia 8 menggunakan deteksi fasa autofocus (PDAF), fokus laser time-of-flight dan deteksi kontras guna membantu fokus gambar. Dan jika memakai video, rekaman tersebut akan mencatat resolusi hingga 4K pada 30 FPS.

Baca juga: Mengapa Nokia 8 Masuk ke Indonesia?

BACA JUGA:
2 Tahun, HMD Telah Menjual 70 Juta Unit Nokia

Soal sistem keamanan, Nokia 8 Pro akan dibekali dengan pemindai sidik jari di bagian belakang. Memiliki layar dengan perbandingan 18:9 serta kaca depan dan belakang 3D.

Nokia 8 Pro ini dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 845, sistem andalan terbaru dari Qualcomm.

Prosesor tersebut mengemas 4 core kinerja Kryo 835 dengan kecepatan 2.8 GHz dan dilengkapi dengan GPU Adreno 630 Qualcomm yang didasari sistem arsitektur baru.