Wednesday, July 8, 2020
Home News E-Commerce Mbiz Perkenalkan e-MPS, Solusi Cetak Dokumen Hemat Waktu dan Biaya

Mbiz Perkenalkan e-MPS, Solusi Cetak Dokumen Hemat Waktu dan Biaya

-


Jakarta, Selular.ID – Perusahaan e-commerce B2B dalam pengadaan barang dan jasa Mbiz memperkenalkan e-MPS (e-Managed Printing Service), solusi cetak dokumen (printing) untuk korporasi yang menghadirkan pemakaian perangkat dan infrastruktur cetak dokumen optimal di lingkungan perusahaan.

“Layanan e-MPS menawarkan penghematan keseluruhan biaya cetak dokumen hingga 30%,” kata Andik Duana Putra, Chief Commercial Officer Mbiz.co.id, pada acara perkenalan e-MPS di Jakarta (28/2/2018).

Biaya lainnya yang kerap dilupakan perusahaan adalah pengeluaran tidak nampak yang terkait produktivitas organisasi, layanan TI, penyimpanan, pengadaan, administrasi, hingga kepedulian terhadap lingkungan.

“Dengan layanan e-MPS, perusahaan tidak lagi direpotkan dengan urusan cetak dokumen dan dapat fokus pada bisnis inti mereka,” ujarnya.

e-MPS memberikan solusi yang mencakup manajemen aset dan infrastruktur jaringan serta layanan prima. Adapun untuk skema pembayaran, e-MPS menawarkan tiga pilihan berbeda yang dapat diatur berdasarkan penggunaan dan pilihan penagihan yang nyaman untuk korporasi.

Andik menegaskan, e-MPS merupakan bagian dari solusi total e-procurement Mbiz yang didesain untuk beradaptasi dengan organisasi dan proses bisnis kompleks di lingkungan korporasi.

“Selain penghematan waktu dan biaya secara signifikan, e-MPS juga membantu proses bisnis yang melibatkan solusi cetak dokumen bisa berjalan lebih efektif dan efisien,” imbuh Andik.

Guna menjamin keseluruhan proses transisi dan implementasi layanan infrastruktur cetak dokumen yang direkomendasikan e-MPS berjalan lancar, Mbiz menjalin kerjasama dengan partner terpercaya seperti Brother dan Epson.

“Transformasi digital di berbagai sektor juga mendorong Brother Indonesia untuk berinovasi, salah satunya dengan mendukung inisiatif layanan e-MPS dari Mbiz,” kata Masahiro Isobe, President Director Brother Indonesia.

Masahiro menekankan, layanan e-MPS membuat perusahaan-perusahaan tidak perlu repot mengurus infrastruktur layanan dokumen sendiri karena akan membuat biaya yang dikeluarkan dan penggunaan sumber daya lain sulit dikontrol. Dengan mempercayakan layanan cetak dokumen kepada Mbiz.co.id dan Brother Indonesia, perusahaan dapat memfokuskan sumber daya mereka untuk meningkatkan produktivitas bisnis.

Di kesempatan yang sama, Shimizu Tomoya, Country Manager Epson Indonesia, mengatakan senang bermitra dengan Mbiz yang telah mendorong inovasi di bidang e-procurement guna membantu dunia bisnis meningkatkan efisiensi dan penghematan, termasuk layanan cetak dokumen melalui e-MPS.

“Dengan layanan e-MPS, perusahaan-perusahaan dapat merampingkan infrastruktur layanan cetak dokumen dengan jumlah perangkat Epson yang lebih sedikit, mereka mampu meningkatkan kualitas dokumen cetak yang dibutuhkan dan produktivitas perusahaan secara keseluruhan,” kata Shimizu.

Solusi layanan e-MPS diawali dengan analisa kebutuhan perusahaan (assessment) untuk meneliti proses cetak dokumen yang saat ini diterapkan. Selanjutnya berdasarkan hasil analisa tersebut, e-MPS akan merekomendasikan sistem baru yang menjamin keamanan dan penghematan. Umumnya, biaya cetak dokumen di perusahaan bisa mencapai hingga 3% dari pendapatan tahunan untuk pembelian perangkat, pasokan kelengkapan cetak hingga perawatan.

Latest