Beranda Devices Wearable Devices Epson Moverio BT-300, Kacamata Cerdas Untuk Pilot Drone

Epson Moverio BT-300, Kacamata Cerdas Untuk Pilot Drone

-

IMG_20170718_220633
Tangerang, Selular.ID – Mengendalikan drone melalui layar smartphone, kini bisa digantikan kacamata cerdas. Dengan Epson Moverio BT-300, pilot drone tidak perlu lagi menempelkan smartphone ke gagang remote control drone.

Karena, pemandangan yang diambil kamera drone akan langsung ditampilkan di kacamata. Dengan begitu, pemilik drone bisa leluasa melihat ke arah dimana drone berada, sambil melihat view dari kamera drone.

“Saat menerbangkan drone, biasanya seseorang harus bolak-balik melihat ke layar smartphone, juga melihat ke arah keberadaan drone. Hal itu melelahkan bagi sebagian orang. Nah dengan Epson Moverio BT-300 seseorang bisa melihat kedua-duanya sekaligus dalam satu display kacamata transparan. Jadi lebih nyaman,” kata Zanipar SA Siadari, Act. Manager, Visual Instruments Product Marketing Department, Sales and Marketing Division, Epson Indonesia, pada acara Media Briefing Review Epson Moverio BT-300, di Wearinasia, Summarecon Serpong, Tangerang (18/7/2017).

Epson Moverio BT-300 merupakan kacamata cerdas berbasis augmented reality terbaru yang diperkenalkan vendor tahun lalu. Namun baru April 2017 tersedia di pasar Indonesia.

Sebagai penerus Moverio BT-200 yang diperkenalkan 2014 (tidak edar di Indonesia), BT-300 mengusung sejumlah peningkatan, baik dari sisi software maupun hardware.

Pertama, layar yang digunakan berbahan dasar silikon OLED, sehingga bisa tembus pandang dengan lebih terang 20% daripada keluaran sebelumnya.

Kedua, desain Moverio BT-300 lebih ringkas, 22% lebih ringan dibandingkan BT-200.

Juga, Moverio anyar diciptakan dengan prosesor Quad-core Intel Atom dan mengadopsi OS Android 5.1 Lollipop, memori RAM 2GB dan internal storage 16GB, serta daya tahan baterai hingga enam jam penggunaan.

Zanipar memaparkan bahwa kacamata Epson Moverio BT-300 bisa dioperasikan secara hands-free melalui kamera 5MP HD yang terletak di bagian depan kacamata, serta sensor cerdas yang bisa mendeteksi dimensi dan ruang objek yang saling berhubungan satu dan lainnya.

“Berkat kemampuan hands-free dan real-time display, Epson Moverio BT-300 bisa meningkatkan efisiensi para pekerja di lintas industri, mulai dari logistik, pelayanan lapangan, manufaktur, perawatan kesehatan, biro perjalanan dan perhotelan, retail, dan masih banyak lagi, termasuk untuk tujuan pembelajaran dan pelatihan,” papar Zanipar.

Saat ini Epson bekerjasama dengan bisnis dan vendor software independen untuk mengembangkan aplikasi yang digunakan, termasuk dengan DJI, perusahaan drone global terkemuka.

Epson Moverio BT-300 sudah bisa dibeli masyarakat Indonesia melalui jalur penjualan resmi Epson dan e-commerce Wearinasia dengan harga Rp13.700.000.

Artikel Terbaru