Beranda Smartphone Ini Alasan Oppo Jarang Update OS

Ini Alasan Oppo Jarang Update OS

-

Jakarta, Selular.ID – Pengguna Oppo seringkali mempertanyakan kenapa vendor smartphone asal Tiongkok ini jarang sekali memberikan update operating system (OS) pada perangkatnya.

Menanggapi banyaknya pertanyaan tersebut, Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia mengatakan bahwa update perangkat pasti membutuh resource yang cukup lama karena tidak hanya OS saja yang dinaikkan tetapi juga antarmukanya dan harus melewati tes-tes lain agar update yang diberikan stabil.

“Kami ngga ingin konsumen menganggap ini kok ga stabil-stabil, lebih baik kita mengembangkan Color Os (antarmuka milik Oppo) agar semakin enak dipakai,” jelas Aryo.

Baca juga : Oppo Tetap Fokus di Segmen Selfie

Lebih lanjut dikatakan Aryo, Oppo ingin memberikan experience yang baik kepada para pengguna perangkatnya dimana mereka mendapatkan operating system yang gampang dan mudah dipakai.

“Color Os itu kan antarmuka yang membuat user mengaggap android ribet settingannya nggga bagus menjadi gampang digunakan,” pungkasnya.

Seperti diketahui update perangkat ini memang bukanlah hal yang mudah. Lihat saja Xiaomi yang harus berulangkali menghentikan update Os yang diberikan untuk perangkat Mi A1.

Penghentian update tersebut dikarenakan banyaknya gangguan yang terdapat pada Os terbarunya yang membuat perangkat tidak dapat bekerja maksimal.

Artikel Terbaru