Jakarta, Selular.ID – Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) kian serius melakukan berbagai dukungan guna memajukan ekosistem kreatif indonesia.

Salah satunya  memperkenalkan produk ekonomi kreatif dan startup di South By Southwest (SXSW) 2018, yang berlangsung dari 9 Maret hingga 10 Maret 2018 di Austin, Texas Amerika Serikat.

Ricky Pesik, Wakil Kepala Bekraf menjelaskan, dengan mengambil tema Archipelageek, South By Southwest (SXSW) 2018 didedikasikan untuk mendukung para instan di industri kreatif dalam mencapai tujuan mereka.

BACA JUGA:
Telkomsel Poin Bisa Ditukar dengan Saldo Bonus TCash

Seperti tahun lalu, Bekraf memberangkatkan lima perusahaan rintisan Indonesia yaitu Kata ai, Seruniaudio, Saft7robotics, Squline, dan Mycotech.

“Keberangkatan Indonesia ke ajang tahunan ini juga didukung Telkomsel Nextdev, dimana perusahaan telekomunikasi  juga memberangkatkan Vestirafarm, salah satu perusahaan rintisan lulusan Nextdev Academy,” kata Ricky, di Jakarta (13/02/18).

BACA JUGA:
Ini Tiga Pemenang Telkomsel The NextDev 2018

Ricky menyebutkan, para startup ini dapat memanfaatkan kesempataan secara maksimal, dan dapat memperkenalkan karya kreatifitasnya ke ajang bergengsi dunia.

Seperti tema yang diusung, dikatakan Ricky,  Archipelageek dari Indonesia ke Austin SXSW 2018, terinspirasi filosopi Indonesia sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, yang dapat menjadi ikon potensi bidang teknologi dan digital dengan secara terus menerus menginisiasi berbagai produk aplikasi digital dan revolusioner.

BACA JUGA:
Kembangkan Ekosistem Games di Asia Pasifik, Telkomsel Dukung Singtel Group Gelar Kompetisi PvP eSports

“Selama ini, kondisi geografis Indonesia juga menjadi insiprasi bagi para insan kreatif tanah air dalam menciptakan karya kreatif yang bermanfaat bagi masyarakat luar,” tutur Ricky.

Ricky pun berharap, gelaran ini dapat meningkatkan pemahaman masyarakat dunia terhadap produk dan talenta kreatif Indonesia.

Sementara itu Adita Irawati, Vice President Corporate Communications Telkomsel dalam keterangan resminya menuturkan, bahwa keikutsertaan Vesitram dalam Pavilion Archipelageek SXSW 2018 merupakan kebanggan tersendiri bagi program Telkomsel NextDev.

BACA JUGA:
Beli Pulsa Telkomsel di Dunkin Donut Bisa Dapat Diskon Makan dan Minum

Baca juga: The NextDev Percepat Pertumbuhan Startup Indonesia

“Kami berharap Kolaborasi yang kami lakukan dapat mendukung usaha pemerintah dalam membawa nama Indonesia ke level Internasional, sebagai negara yang kaya kreativitas dan penuh talenta yang membuat perubahan lewat teknologi,” ujar Adita