Sunday, September 20, 2020
Home News Australia Tertarik Berinvestasi dengan Startup di Bidang Ini

Australia Tertarik Berinvestasi dengan Startup di Bidang Ini

-

Jakarta,Selular.ID – Kerjasama Indonesia dan Australia dalam bidang ekonomi digital lewat forum Indonesia Australia Digital Forum 2018 (IADF) sepertinya memberikan hasil yang cukup menggembirakan.

Dikatakan Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informatika, dalam waktu dua hingga tiga bulan ke depan investor Australia akan bertemu dengan para startup yang cukup potensial dibidangnya.

“Kita manage semua startup Indonesia, kita follow up, dan ketemu. Mudah-mudahan ada hasil yang mengembirakan,”ujar Rudiantara di sela-sela IADF di Jakarta (01/02/18).

Lebih jauh Rudiantara menuturkan, bahwa  Australia tertarik sebenarnya di bidang health care dan pendidikan. Untuk kedua bidang ini Rudiantara menyebutkan Indonesia memiliki beberapa startup yang cukup menjual di dua bidang tersebut.

Kedua bidang tersebut juga dinilai memiliki peluang besar untuk tumbuh menjadi unicorn. Pemerintah juga ingin menciptakan unicorn-unicorn baru, dikatakan  Rudiantara 2015 targetnya ada lima unicorn, dan sampai tahun ini sudah ada empat unicorn, sehingga pemerintah yakin 2019 akan ads lebih dari lima unicorn.

“Apalagi dengan program next Indonesia unicorn, yang mempertemukan startup indonesia yang bagus-bagus, sudah inkubasi sudah layak jual degan potensi investor yaitu venture capital dan lain,”tutup Rudiantara

Latest