Friday, September 20, 2019
Home Devices Smart Car Pesaing Uber Tawarkan Perjalanan Swakemudi di CES 2018

Pesaing Uber Tawarkan Perjalanan Swakemudi di CES 2018

-

Aptiv-Lyft
Jakarta, Selular.ID – Rival senegara Uber, Lyft, telah lama berupaya merealisasikan mobil otonom, armada tanpa pengemudi. Uji coba perjalanan swakemudi perusahaan itu telah diluncurkan di Boston, Amerika Serikat baru-baru ini, berkat kerja sama dengan nuTonomy, startup asal Massachusetts Institute of Technology (MIT).

Kini Lyft telah memperluas kemitraannya dengan perusahaan induk nuTonomy, Aptiv, guna menawarkan layanan kepada orang-orang yang menghadiri ajang Computer Electronics Show (CES) di Las Vegas AS mulai tanggal 9 sampai tanggal 12 Januari 2018.

Termasuk uji coba, pemesanan perjalanan mobil otonom dibatasi. Partisipan tidak akan bisa memesan perjalanan swakemudi ke mana saja di Vegas. Perusahaan ‘hanya’ menyediakan 20 rute tujuan yang telah ditentukan sebelumnya.

Aptiv akan menyediakan armada mobil otonom sementara Lyft akan berperan sebagai penerima pesanan. Idenya adalah untuk menunjukkan bagaimana teknologi Aptiv bisa mengatasi lingkungan berkendara yang rumit.

Tahun lalu, kedua perusahaan telah menawarkan perjalanan untuk jarak dekat sekitar 10 kilometer dari jalan-jalan di kota dan jalan raya.

Perjalanan selama CES tahun ini bisa dipesan dari gold lot Las Vegas Convention Center, dan partisipan akan mendapatkan “pameran informatif” yang menunjukkan potensi mobil otonom sebelum mereka melakukan perjalanan sendiri.

Jika Anda kebetulan menghadiri pameran teknologi itu pekan depan dan ingin mencoba memesan layanan ini, tidak perlu khawatir, karena Anda akan ditemani pengemudi yang standby di belakang kemudi serta in-car host.

Latest