Friday, September 20, 2019
Home Buyer's Guide Samsung Galaxy S8+ Juga Bermasalah

Samsung Galaxy S8+ Juga Bermasalah

-

galaxy-s8-black-table
Jakarta, Selular.ID – Samsung tidak henti-hentinya dirundung masalah, terutama di lini smartphone flagship mereka. Setelah insiden Galaxy Note 7 yang meledak, akhir tahun lalu Galaxy Note 8 kedapatan tidak mau di-charge. Sekarang, isu bug timbul di seputar Galaxy S8+.

Dilansir Selular.ID dari Android Authority (3/1/2018), masalah itu ditemukan seorang pengguna di komunitas resmi Samsung dan Reddit. Dikatakan, layar smartphone menyala secara acak saat di-charge.

Berdasarkan informasi yang diberikan oleh pengguna itu, masalah muncul saat pengguna mematikan layar, baik dengan menekan tombol daya atau membiarkan layar ponsel redup sendiri. Kemudian layar akan menyala selama sekitar 10 detik, lalu redup lagi.

Hal ini tampaknya terjadi berulang-ulang sepanjang hari, yang tentu saja akan menguras baterai yang cukup besar.

Pengguna mengklaim telah menyetel ulang perangkatnya, memasang ulang perangkat dalam mode aman, dan menghapus partisi cache dalam upaya untuk menghilangkan masalah ini, namun semua usaha itu sia-sia karena layar berkedip terus berlanjut.

Lebih anehnya lagi, berdasarkan video di bawah, masalah tetap terjadi bahkan saat Galaxy S8+ menggunakan flip case yang tertutup.

Tidak diketahui apakah masalah itu menyebar luas, tapi untuk saat ini hanya sedikit pengguna yang melaporkan mengalami masalah itu.

Selain itu, tampaknya tidak ada alasan yang jelas mengapa layar bisa berkedip. Dugaan sementara ada masalah dengan pengisi daya atau opsi Smart Stay, walaupun tidak ada kesimpulan apapun untuk saat ini.

Samsung belum mengeluarkan pernyataan mengenai hal tersebut. Jika Anda mendapati perangkat Anda bertindak sama, kami sarankan untuk segera mengunjungi pusat servis resmi Samsung terdekat.

Latest