Friday, February 21, 2020
Home Insight Inilah Teknologi Touchscreen yang Harus Kamu Ketahui

Inilah Teknologi Touchscreen yang Harus Kamu Ketahui

-

IMG_20180111_171127Jakarta, Selular.ID – Kita pasti sudah tidak asing lagi dengan teknologi yang satu ini. Namun siapa sangka, teknologi yang sangat banyak digunakan di segala bidang ini sebenarnya sudah mulai dikenal konsepnya setengah abad yang lalu.

Ya, teknologi layar sentuh ini sudah mulai dikenal pada tahun 1965. Eric Arthur yang merupakan seorang teknisi dari Royal Radar Establishment Inggris yang memperkenalkannya pada waktu itu. Ia membuat sebuah artikel dengan judul Touch Display: A Novel Input/Output Device for Computers.

Artikel ini pun akhirnya diterbitkan oleh Electronics Letters. Namun pada masa itu, artikelnya hanya menjadi sebuah artikel biasa, dimana orang-orang menganggap tulisannya tersebut hanyalah angin lalu. Namun Eric tidak berputus asa, akhirnya ia menyempurnakan hasil pemikirannya tersebut dengan menulis dan menjadikannya artikel untuk yang kedua kalinya.

Artikel keduanya tersebut berjudul Touch Displays: A Programmed Man-Machine Interface. Melalui penyempurnaanya ini, ia memutuskan untuk mendaftarkan hasil pemikirannya untuk mendapatkan hak paten akan dirinya. Keinginannya pun terwujud, kode US3482241 merupakan kode untuk hak paten miliknya yang berjudul Touch Displays.

Melalui pemikirannya tersebut, akhirnya di abad ke 20 ini hampir semua perangkat yang digunakan sudah menggunakan teknologi layar sentuh. Para produsen mulai dari smartphone, tv, hingga laptop pun sudah banyak yang menggunakan teknologi ini.

Alasannya adalah cukup sederhana, dimana mereka ingin membuat produk yang dapat berinteraksi dengan mudah oleh para penggunanya.(FSL)

Latest