DualShock 4

Jakarta, Selular.ID – Tahun 2013 lalu Sony meluncurkan kontroler DualShock 4 bersamaan dengan PlayStation 4 (PS4). Dikutip dari Ubergizmo, Sony kembali menyiapkan kontroler terbaru dengan layar sentuh. Ini terbukti dengan paten layar sentuh yang baru saja didapatkan Sony.

Kontroler touchscreen

Sayangnya, Ubergizmo tidak menyebutkan nama dari kontroler terbaru Sony ini. Dari segi desain, sekilas kontroler terbaru ini mirip dengan DualShock 4.

BACA JUGA:
Terungkap, Panel Layar dan Casing Sony Xperia XZ4

DualShock 4 sudah menggunakan layar, namun tidak menggunakan touchscreen. Kontroler generasi terbaru ini merupakan kontroler pertama Sony yang menggunakan layar sentuh.

Diagram paten menunjukkan kontroler yang sangat mirip dengan DualShock 4 tetapi memiliki layar touchscreen bukan touchpad. Paten ini diterbitkan pada bulan Oktober. Namun, Sony mengajukannya pada tahun 2017 lalu.

Layar sentuh diletakkan di tempat touchpad. Touchscreen ini dibuat lebih interaktif. Layar dapat berfungsi dengan aplikasi dan memungkinkan kontrol gerakan tepat di permukaan kontroler.

BACA JUGA:
Sony Siapkan Smartphone Layar Lipat

Belum ada informasi kapan kontroler terbaru ini diluncurkan. Kabar lain menyebutkan bahwa kontroler terbaru ini diluncurkan bersamaan dengan PlayStation 5 (PS5).