Android-LockJakarta, Selular.ID – Kalian pasti tidak mau data-data penting di dalam ponsel yang sifatnya pribadi diketahui oleh orang lain. Di sinilah sistem keamanan ponsel berfungsi sebagai pelindung data-data pribadi milikmu dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Biasanya, ponsel banyak diberi pengaman seperti kata sandi, pola, ataupun pin. Tetapi, bagaimana jika kalian lupa dengan kunci? Berikut adalah cara membuka kunci ponsel dengan aman.

BACA JUGA:
Berkat Pembaruan API, Nantinya Android Tetap Berjalan Ketika Update Aplikasi

Cara Aman Buka Kunci Ponsel

Cara yang satu ini tidak akan membuat data-data kalian hilang, makanya, cara ini terbilang aman bagi ponsel. Ikuti cara ini untuk membukanya dengan aman.

      • Pertama, kalian harus pergi ke website Find My Device dari browser pada komputer, atau bisa juga menggunakan ponsel teman.
      • Setelah itu, lakukan login dengan akun Gmail yang sama pada ponsel kalian.
      • Jika sudah masuk, kalian akan menemukan tampilan peta dan menu Lock, Erase, dan Ring. Klik atau tap menu Lock untuk membuat password baru.
      • Kalian akan langsung dibawa ke menu untuk mengganti password. Isilah password baru kalian di dalam menu tersebut, lalu klik Lock. Password baru ini akan menggantikan kunci yang ada di ponsel.
      • Ambillah ponsel kalian, lalu bukalah menggunakan password baru yang tadi sudah dibuat.
BACA JUGA:
Android Konfirmasi Siapkan UI Baru untuk Smartphone Lipat

Harus diingat, selama proses tersebut ponsel harus terhubung dengan internet selama melakukan cara diatas.

Lupa kunci pasti akan merepotkan sekali jika ada hal penting yang ingin dilakukan dengan ponsel. Jika kalian benar-benar lupa kunci, ikuti saja cara ini untuk membukanya tanpa menghapus data-data yang ada di dalamnya.