Saturday, July 11, 2020
Home Tips Mengatasi Baterai iPhone yang Boros

Mengatasi Baterai iPhone yang Boros

-

tips-merawat-baterai-ponsel
Jakarta,Selular.ID – Baterai iPhone boros merupakan hal yang kerap dialami pengguna iPhone. Hal ini memang membuat penggunanya sedikit kerepotan. Pasalnya baterai yang sudah diisi full, tiba-tiba sudah habis dan minta diisi kembali.

Tapi jangan lekas mengganti iphone dengan yang baru. Seperti ditulis dalam 9to5Mac ada beberapa cara untuk mengatasi baterai iPhone yang boros. Berikut mengatasi baterai iPhone yang boros

Kurangi Jumlah Widget di Lock Screen

Jika merasa baterai iPhone kamu nge-drop, ada baiknya widgets yang memang tidak digunakan bisa kamu buang dari Lock Screen. Untuk mengakses widgets dari Lock Screen, sapu layar iPhone ke kanan dan lakukan hal di bawah ini:

– Gulir ke bawah saat di halaman widgets; ketuk tombol Edit.

– Buka ponsel dan kamu pun akan menemukan menu Add Widgets.

– Untuk menghapus widgets, ketuk lingkarang merah yang ada di samping widget.

– Akan muncul tombol Remove; ketuk tombol tersebut.

– Ketuk tombol Done bila sudah selesai.

Nyalakan Modus Low Power

Dari semua fitur yang ada di iPhone, Low Power Mode merupakan fitur yang sangat membantu. Sayangnya, tidak semua pengguna iPhone menyadari fitur ini dapat membantu masalah baterai.

Dengan menyalakan Low Power Mode, ada kemungkinan iPhone dapat bertahan lebih lama sampai menemukan stop kontak untuk mengisi daya baterai iPhone ataupun power bank.

Untuk menyalakan fitur ini, kamu bisa masuk ke Settings > Battery > Geser tombol Low Power Mode ke kanan.

Balik Layar iPhone ke Bawah

Ketika layar iPhone menghadap ke atas, layarnya akan menyala setiap kali  mendapatkan notifikasi. Jika menerima banyak notifikasi, ada kemungkinan nyala-matinya layar iPhone tersebut bisa menguras daya baterai.

Karena itu, selain menjadi cara paling tepat untuk menghentikan kamu membuka dan membalas setiap notifikasi yang muncul, membalik layar iPhone ke bawah bisa menghemat daya baterai karena layar tidak akan menyala setiap kali ada notifikasi.

Restart iPhone 

Restart perangkat adalah pemecahan masalah paling mendasar dan sering dilakukan oleh pengguna Android atau iPhone.Meski tidak langsung memecahkan masalah baterai iPhone yang terkuras dengan cepat, cara ini dapat mempengaruhi performa perangkat agar lebih cepat.

Matikan Aplikasi yang ada dibelakang

Sesuai dengan namanya, aplikasi yang beroperasi d belakang melakukan apa yang seharusnya di lakukan, yaitu me-refresh atau meng-update aplikasi terus menerus meskipun aplikasi tersebut tidak digunakan.Walau waktu yang dibutuhkan untuk menunggu informasi di aplikasi tampil lebih cepat, nyatanya hal tersebut sangat menguras baterai iPhone.

Untuk mematikannya, bisa melakukan dengan cara Settings > General > Background App Refresh > Geser tombol Background App Refresh ke kiri.

Matikan Raise to Wake

Fitur terbaru yang diusung iOS 7 membuat iPhone menjadi perangkat yang canggih. Salah satunya adalah fitur Raise to Wake, dimana dengan fitur ini memungkinkan penggunanya dapat menyalakan layar iPhone hanya dengan mengangkat perangkat. Jadi pengguna tidak perlu menekan tombol apapun. Sehingga hal ini akan mempermudah dalam melihat notifikasi, jam dan lain sebagainya.

Akan tetapi jika fitur ini terus diaktifkan, bukan tidak mungkin layar iPhone akan terus menyala, mengingat kita sering melihat layar iPhone. Sehingga konsumsi daya baterai akan meningkat dibandingkan biasanya. Cara Mengatasi Baterai iPhone yang Boros adalah dengan menonaktifkan fitur Raise to Wake.

Cara menonaktifkan fitur Raise to Wake ini terbilang cukup mudah. Pasalnya Anda cukup masuk pada menu Settings > Display & Brightness > kemudian scroll kebawah hingga menemukan opsi Raise to Wake > geser tombol untuk menonaktifkan.

Latest