Tuesday, October 27, 2020
Home Apps YouTube Go Sudah Menyentuh 10 juta Unduhan

YouTube Go Sudah Menyentuh 10 juta Unduhan

-

Youtube GoJakarta, Selular.ID – YouTube Go mencapai 10 juta unduhan beberapa minggu setelah aplikasi beralih dari versi beta dan diluncurkan di sejumlah pasar negara berkembang termasuk India dan Indonesia.

Menurut laporan Android Police, YouTube Go yang merupakan aplikasi ramah lingkungan dari aplikasi streaming video utama, mencapai tonggak hari ini, 19 Desember 2017 di Android Play Store.

YouTube Go menawarkan sejumlah keunggulan. Diantaranya memungkinkan pengguna menyimpan video untuk ditonton secara offline dan berbagi konten dengan orang lain melalui Bluetooth. Sama seperti aplikasi YouTube standar, YouTube Go memiliki fungsi utama untuk streaming video.

Bedanya, YouTube Go dibekali berbagai fitur untuk menghemat paket data internet. Salah satunya, YouTube Go bisa melakukan preview video dalam bentuk slideshow (seperti file presentasi). Dengan begitu, pengguna bisa mendapatkan gambaran seperti apa video yang bakal ditontonnya.

Pengguna juga bisa mengunduh video yang ada melalui YouTube Go, dan menontonnya di kemudian hari. Fitur ini membuat pengguna hanya menggunakan data internet sekali saja.

Menariknya lagi, pengguna bisa melihat dan memilih ukuran video yang akan diunduh. Jika ingin menghemat data, unduh saja video yang ukurannya paling kecil, namun risikonya resolusi gambar akan lebih rendah.

Sebelum mengunduh, YouTube Go akan memberi tahu, berapa besar kapasitas penyimpanan yang masih tersedia di smartphone. Ada pula kemampuan untuk mengirimkan video yang sudah diunduh ke ponsel lain dengan memanfaatkan Bluetooth.

Aplikasi ini tersedia di beberapa negara dengan tujuan utama memungkinkan pengguna melihat konten di wilayah di mana konektivitas sulit diakses. Misalnya, menyediakan beberapa kontrol kompresi untuk kualitas video dan penggunaan data.

Aplikasi tersebut dipindahkan dari versi beta pada November lalu, setelah diumumkan pertama kali oleh Google pada September 2016. Dengan mencapai 10 juta unduhan dalam waktu singkat. pencapaian YouTube Go terbilang mengesankan saat diluncurkan secara global.

Latest