spot_img
BerandaNewsTelkomsel Pastikan Tidak Ada Penurunan Kualitas Layanan Saat Malam Pergantian Tahun 2017

Telkomsel Pastikan Tidak Ada Penurunan Kualitas Layanan Saat Malam Pergantian Tahun 2017

-

IMG-20171214-WA0002
Jakarta, Selular.ID – Malam pergantian tahun biasanya terjadi lonjakan trafik karena meningkatnya aktivitas selular yang dilakukan masyarakat untuk berbagi kebahagiaan perayaan tahun baru lewat smartphone mereka.

Lonjakan trafik ini diyakini Bob Apriawan, Direktur Network Telkomsel tidak akan berdampak pada penurunan kualitas layanan yang akan dirasakan pelanggan.

“Yang unik jelang tanggal 31 Desember malam lonjakan trafik tinggi sekali di spot-spot keramaian seperti di Ancol,” jelas Bob.

Lebh lanjut disampaikan Bob, Tim Siaga Natal dan Tahun Baru (Naru) akan melayani pelanggan di 709 point of interest. Berdasarkan pengalaman tahun-tahun sebelumnya seyidaknya ada 13 crowd area yang menjadi pusat kegiatan tahin baru di berbagai kota di Indonesia.

Di malam pergantian tahun dikatakan Bob lonjakan trafik biasanya berada di kisaran 30 hingga 40 persen dam dimulai dari jam 21.00 sampai 24.00

“Meskipun lonjakan trafik terjadi hanya 4 jam-an kami tidak ingin pelanggan merasakan pengalaman yang tidak baik,” jelasnya.

Manfaatkan frekuensi 2.300Mhz

Untuk mengatasi linjakan trafik pada saat Natal dan Tahun baru, Telkomsel akan memanfaatkan frekuensi 2.300Mhz yang baru saja dimilikinya.

Frekuensi 2.300Mhz menurut Bob menjadi solusi kebutuhan kapasitas yang terbaik. Hal ini dikatakan Bob sudah dibuktikan pada saat pernikahan putri Presiden Joko Widodo di Solo beberapa waktu lalu.

“Untuk di critical crowd arwa diusahakan combat pakai TDD (frekuensi 2.300Mhz) karena sudah terbukti sangat membantu saat pernikahan putri Pak Jokowi di solo,” ungkapnya.

Baca juga :  Ini Deretan Calon Bank Digital Indonesia Resmi OJK

Siaran langsung

Tren siaran langsung yang ada di beberapa sosial media diprediksi akan dimanfaatkan oleh masyarakat saat merayakan malam pergantian tahun.

Insta Live yang ada di Instagram diperkirakan menjadi aplikasi yang paling banyak diakses karena durasi video yang bisa dibagikan oleh pengguna relatif lebih lama dari sosmed lainnya. Kemudian yang terbanyak kedua adalah Facebook. Sedangkan untuk ucapan tahun baru akan banyak didominasi oleh Whatsapp.

Baca juga :  Rayakan Pencapaian Penjualan Signifikan pada Realme Fan Festival 2021, Realme Adakan Program Dream Funds

Telkomsel juga memberikan sedikit tips jika pelanggan mengalami gangguan jaringan pada saat malam tahun baru. Pelanggan disarankan menggunakan jaringan 4G. Hal ini dikarenakan yang sering terkena gangguan biasanya jaringan 3G.

“Yang sering terkena ganggian biasanya di 3G, makanya kita tambahkan LTE TDD karena kapasitas sharingnya lebih bagus,” pungkas Bob.

spot_img

Artikel Terbaru