Beranda News Dengan Dukungan TCash, Pasar Mayestik Jadi Percontohan Pasar Digital

Dengan Dukungan TCash, Pasar Mayestik Jadi Percontohan Pasar Digital

-

telkomsel tcash
Jakarta, Selular.ID – Telkomsel melalui TCash dan Jakmicro meluncurkan program Pasar Rakyat dan UMKM go digital. Program yang diluncurkan berupa pembinaan dan pendampingan untuk meningkatkan literasi digital dan keuangan melalui program micro bina serta uji coba pembayaraan dengan menggunakan Snap QR TCaSh di pasar.

Ririek Adriansyah, Direktur Utama Telkomsel menjelaskan,  hal ini dilakukan guna mendukung digitalisasi perekonomian rakyat melalui UMKM. Dijelaskan Ririek, program micro apps juga disediakan sebagai points of sales atau mini bookkeeping yang akan terus dikembangkan di masa mendatang.

“Program ini dilaksanakan untuk menghadirkan bertransaksi di era digital yang mudah, cepat, nyaman dan aman baik bagi para UMKM  maupun para pelanggannya,” tutur Ririek di Jakarta (19/12/17).

Program hasil kerjasama TCash dan Jakmicro dengan Kamar Dagang Industri (Kadin) Indonesia, Kadin DKI Jakarta pemerintah provinsi DKi Jakarta dan PD pasar Jaya, memungkinkan pembeli yang berbelanja di kios pengguna TCaSh untuk membayarkan belanjaannya dengan memanfaatkan layanan uang digital Telkomsel tersebut.

Sedangkan Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informatika dalam kesempatan yang sama menjelaskan,  TCash sebagai alat pembayaran ini dinilai akan menyederhanakan dan mempermudah proses transaksi. Selain itu, kehadiran TCASH juga dinilai akan menjadikan penggunaan uang tunai sebagai alat pembayaran berkurang tepat, selaras dengan program pemerintah.

“Ini merupakan salah satu bentuk dukungan terciptanya cashless society di Indonesia, program pasar rakyat dan UMKM Go Digital merupakan langkah awal untuk membangun ekosistem keuangan digital yang terintegrasi bagi seluruh masyarakat tanpa terkecuali,”kata Rudiantara.

Rudiantara menambahkan, dengan layanan TCASH yang saat ini sudah memiliki 10 juta pengguna, merupakan layanan produk yang cukup berkualitas dan cukup mudah digunakan baik oleh pembeli maupun penjual.

Untuk tahap pertama, program pasar Rakyat dan UMKM Go Digital baru diberlakukan di Pasar Mayestik Jakarta Selatan, dan telah mulai dilaksanakan sejak dua minggu lalu. Hingga saat ini, sebanyak 50 kios dilaporkan telah memanfaatkan TCash sebagai alat pembayaran mereka.

Artikel Terbaru