Sunday, October 20, 2019
Home News E-Commerce Hadirkan Layanan Transportasi Bandara, Traveloka Terjun ke Bisnis Ride Sharing?

Hadirkan Layanan Transportasi Bandara, Traveloka Terjun ke Bisnis Ride Sharing?

-

IMG_20171219_113421
Jakarta, Selular.ID – Bulan Desember identik dengan liburan. Traveling menjadi kegiatan favorit bagi masyarakat perkotaan di bulan ini. Memahami momentum tersebut, Traveloka memperkenalkan layanan baru: Transportasi Bandara.

Menggandeng perusahaan taksi ternama Indonesia Blue Bird, hari ini Traveloka resmi meluncurkan layanan antar-jemput dari dan ke bandara. Terdapat dua pilihan bagi pelanggan: kendaraan pribadi atau bis.

“Tidak perlu pindah ke aplikasi lain, setelah pesan tiket pesawat dan booking hotel, pengguna juga bisa langsung pesan kendaraan di dalam aplikasi Traveloka,” ujar Caesar Indra, Senior VP Business Development Traveloka, pada acara peresmian kerjasama Traveloka dan Blue Bird di Blue Bird Group Headquarer di Jakarta (19/12/2017).

Sudah bisa digunakan pengguna per hari ini, Caesar menerangkan terdapat dua produk yang diluncurkan hari ini. Pertama adalah transportasi pribadi (Golden Bird) dan transportasi umum (Big Bird).

Golden Bird berupa kendaraan pribadi seperti Avanza, Inova, Camry dan Alphard, dan bisa dipesan pengguna dari mana saja menuju bandara, atau dari bandara ke destinasi mana saja.

Sementara Big Bird adalah layanan bis umum Blue Bird yang tersedia di shutle bus ke bandara atau dari bandara ke lokasi-lokasi yang telah ditentukan.

Caesar menjelaskan bahwa layanan Golden Bird dan Big Bird juga tersedia di aplikasi Blue Bird. Perbedaannya terletak dari sisi tarif.

“Harga yang tertera di layar aplikasi Traveloka untuk tiap jenis transportasi adalah harga final, mencakup biaya tol, parker, dan juga bahan bakar,” papar Caesar.

Direktur Blue Bird Sigit Priawan Djokosoetono menerangkan bahwa sebagai awalan, layanan ini baru tersedia di 10 kota di Indonesia: Jakarta, Bandung, Semarang, Solo, Jogjakarta, Surabaya, Bali, Lombok, Medan, dan Manado.

Ketika disinggung apakah dengan Transportasi Bandara Traveloka resmi terjun ke bisnis ride sharing? Caesar enggan mengkonfirmasi.

“Traveloka kan fokusnya ke travel. Jadi kami ingin menyediakan layanan end-to-end customer journey. Jadi bukan cuma beli tiket pesawat dan hotel, tapi juga di antara keduanya. Maka dari itu kami memberikan layanan setelah turun pesawat menuju titik destinasi berikutnya dengan Transportasi Bandara. Nah ini sangat penting buat traveller yang beli dari Traveloka,” papar Caesar.

“Saat ini Transportasi Bandara baru tersedia di aplikasi Traveloka di perangkat Android. Untuk platform iOS akan dirilis di kuartal pertama 2018,” pungkas Caesar.

Latest