BerandaBuyer's GuideCharging Sekaligus Backup Data, Sandisk Keluarkan iXpand Base

Charging Sekaligus Backup Data, Sandisk Keluarkan iXpand Base

-

IMG_20171205_133741
Jakarta, Selular.ID – Mayoritas pengguna smartphone ingin mem-backup data yang ada di perangkatnya ke media penyimpanan lain, namun pundung dengan alasan ribet.

Menyadari keluhan tersebut, produsen media penyimpanan global Sandisk mengeluarkan solusi terbaru bernama iXpand Base, backup data sekaligus isi ulang baterai perangkat iOS.

Gavin Wu, VP Consumer Channel Sales APAC, Western Digital Corporation, mengatakan bahwa iXpand Base ditujukan bagi pengguna iPhone dan iPad yang “kesulitan” melakukan backup data ke media penyimpanan lain.

“Seperti diketahui Apple tidak menyediakan slot memori external di perangkat besutannya sehingga pengguna kesusahan menambah memori. Untuk itu kami mempunyai solusi bernama Sandisk iXpand Drive dan Connect Wireless Drive,” ujar Gavin Wu pada peluncuran iXpand Base di Jakarta (5/12/2017).

Meski tanpa slot, bukan berarti pengguna iPhone tidak bisa menambah kapasitas memori. Selain dua produk tersebut, Sandisk menawarkan produk baru.

Sebelum meluncurkan Sandisk iXoand Base, perusahaan yang kini dimiliki Western Digital Corporation itu melakukan survey internal ke 600 pengguna iPhone, dimana 74% mengaku peduli dengan koleksi foto di perangkatnya. Tapi 42% di antara mereka tidak melakukan backup.

70% mereka mengaku belum backup dan akan melakukan backup data jika ada cara yang sederhana melakukannya.

“Lebih dari sekadar backup data, Sandisk iXpand Base otomatis backup data sekaligus charging baterai,” tutur Hon Wai Cheah, Director, Product Marketing, APAC, Western Digital Corporation, di kesempatan yang sama.

Caranya, cukup colokkan kabel Lighting yang tersedia di Sandisk iXpand Base ke iPhone atau iPad, maka perangkat otomatis backup dan charging.

“Pengguna wajib mengunduh aplikasi iXpand Base dan lakukan seting satu kali untuk selamanya. Selanjutnya, hanya cukup colok saja tanpa perlu buka aplikasi,” papar Hon Wai Cheah.

Tersedia dalam tiga pilihan storage, Sandisk iXpand Base 32GB dijual Rp783.000; varian 64GB dilego Rp1.105.000 dan 128GB seharga Rp1.523.000.

Ketiganya sudah tersedia mulai hari ini (5/12/2017), di tiga mitra toko online: Lazada, Shopee, dan JD.id.

Ketika ditanya apakah Sandisk berrencana mengeluarkan “iXpand Base versi Android”, Gavin Wu menjawab, ” Ditunggu saja undangan peluncurannya nanti.”

Artikel Terbaru