Beranda Apps Wow Facebook Luncurkan Aplikasi Creator Pengolah Video

Wow Facebook Luncurkan Aplikasi Creator Pengolah Video

-

facebook creator indonesia
Jakarta, Selular.ID – Raksasa jejaring media sosial Facebook terus berupaya meningkatkan konten video di layanannya. Terbukti, perusahaan yang berbasis di Menlo Park, California ini baru saja meluncurkan aplikasi baru untuk para content creator.

Nama aplikasi tersebut ialah Creator, yang sudah tersedia untuk iOS dan akan segera tersedia untuk platform Android. Creator ini mengandalkan akun Facebook untuk dapat digunakan.

Dengan menggunakan aplikasi ini, konten kreator dapat melihat perilaku follower terhadap video yang diunggahnya. Selain itu, aplikasi Creator juga menyediakan sejumlah fungsi untuk mengedit video seperti memotong, menambahkan musik, dan menambahkan filter.

Disamping dapat mengedit video, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk melakukan siaran langsung yang didalamnya sudah tersedia efek wajah.

Baca Juga: 

Begini Cara Facebook Cegah Penyebaran Konten Porno

Fitur Ini di Facebook Memungkinkan Penggunanya Untuk Mengumpulkan Pendapat

Ini Pencapaian Facebook di Kuartal Tiga 2017

Sekedar informasi, kehadiran aplikasi Creator ini sebenarnya sudah beredar sejak pertengahan 2017. Sebagaimana Selular rangkum dari CNET, Senin (20/11), aplikasi ini sebelumnya hanya dapat digunakan untuk akun yang terverifikasi seperti selebritis, jurnalis, atau influencer.

Facebook juga bakal menjadikan konten video sebagai fokus utama bisnisnya. Hal ini terjadi karena jumlah penonton video di Facebook terbilang cukup besar.

Hal ini persis seperti yang pernah dikatakan oleh CEO Facebook, Mark Zuckerberg, bahwa aplikasi ini akan mengutamakan konten video saja.

Perusahaan juga telah menerapkan iklan di dalam video yang diunggah ke Creator pada awal tahun ini. Berbeda dengan layanan video lain, Creator akan menampilkan iklan tak lama setelah video diputar.

Masalah bagi hasil, Facebook akan mengambil sekitar 55 persen dari pendapatan iklan, yang berarti kreator mendapatkan sisanya, yakni 45 persen.

Artikel Terbaru