Launching WiCo 1 GbpsJakarta, Selular.ID – Menghadapi tingginya kebutuhan akses high speed internet yang dipicu oleh gaya hidup generasi millenial yang lekat dengan connectivity everytime & everywhere, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) meluncurkan WiFi Corner berkecepatan hingga 1 Gbps yang berlokasi di depan Kantor Telkom Ketintang, Surabaya.

Inovasi terbaru ini diperkenalkan oleh Direktur Consumer Service Telkom Mas’ud Khamid di lokasi WiCo tersebut, Jumat (3/11). Wifi Corner (WiCo) dengan akses internet kecepatan tinggi ini merupakan WiCo ke-15.599 di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:
Kinerja Telkom Dinilai Terbaik Oleh OJK dan BEI

Mas’ud Khamid mengatakan bahwa Wifi Corner ini adalah inovasi tiada henti dari Telkom khususnya di bidang fixed broadband yang bisa diakses dari mobile melalui wifi.id dan wifi seamless.

“Dengan memperbanyak jumlah wifi corner ini, tambahnya, Telkom memiliki komitmen kuat membangun digital ecosystem dan membangun customer experience terhadap akses internet kecepatan tinggi” Oleh karenanya, wifi corner ini dapat diakses oleh publik terutama oleh anak-anak muda generasi millenials atau Gen Z yang dkenal sangat haus bandwidth,” jelasnya.

BACA JUGA:
Kinerja Keuangan Membaik, Pendapatan Telkom Tumbuh 8,8%

Mas’ud berharap, pengunjung Wifi Corner ini semakin ramai sehingga menjadi point of interest anak muda Surabaya. “Kami akan pastikan semua lokasi di kantor Telkom dan tempat lain, layanannya maksimal. Jika masih berisi 10-20 seat saja padahal kebutuhannya tinggi, akan kita perbesar karena ketika ekosistemnya makin besar, kita bisa cepat membangun digital experience.”

Mas’ud menambahkan, dengan masuk ke era digital, nantinya tidak ada perbedaan antara anak-anak di daerah terpencil dan di kota. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya start up yang muncul tidak hanya didominasi anak-anak dari kota dan dari sekolah-sekolah favorit.

BACA JUGA:
Damri Gandeng Telkom Luncurkan Layanan E-Ticketing Transportasi Bandara Soetta

“Generasi digital ini melahirkan generasi kreatif. Itu sebabnya, Telkom ingin mewujudkan adanya digital creative center.” imbuh Mas’ud.

Ke depannya, pengguna WiCo ini akan didorong atau dinaikkan menjadi start-up di tiap wilayah Telkom Regional.