Wednesday, April 1, 2020
Home Tips Lakukan Cara Ini Untuk Memaksimalkan Sinyal WiFi

Lakukan Cara Ini Untuk Memaksimalkan Sinyal WiFi

-

Penguat sinyal dari kalengJakarta,Selular.ID – Rasanya ada yang kurang jika memiliki smartphone tapi tidak ada jaringan internetnya. Apalagi sekarang kebanyakan orang menggunakan ponsel untuk mengakses sosial media seperti membagikan hal-hal yang terjadi disekitarnya.

Tentunya, kalian pasti tidak mau ketinggalan berita dan pemberitahuan lainnya dari teman dekat atau media. Untuk melakukan hal ini, semuanya tidak terlepas dari jaringan internet, karena dengan adanya internet kalian dapat “menjelajahi” dunia digeganggaman.

Ada dua cara umum yang digunakan pengguna saat ini agar bisa terhubung ke jaringan internet. Cara pertama adalah melalui jaringan seluler, dan yang kedua adalah melalui WiFi.

Bagi kalian yang sering menggunakan WiFi, salah satu hal yang mungkin menjengkelkan adalah ketika sinyal WiFi lemah dan membuat kegiatan browsing menjadi terhambat.

Kali Ini Selular akan membagikan cara memperkuat sinyal wifi, simak caranya berikut:

Gunakan Aplikasi Penguat Sinyal WiFi

Cara ini terbilang cukup efektif, kalian bisa mencari beragam aplikasi penguat sinyal WiFi melalui Google Play Store. Satu hal yang perlu diperhatikan, usahakan memilih aplikasi dengan rate paling tinggi dan liat juga ulasan para pengguna lain. Jika ulasannya kebanyakan mengarah ke hal negatif, kalian bisa mencoba aplikasi lain.

Ubahlah Pengaturan WiFi Ponsel Kalian

Hal ini akan sangat berguna jika kalian menggunakan WiFi yang juga tersambung dengan banyak router atau penguat sinyal. Kalian bisa masuk ke pengaturan WiFi – Advanced – centang bacaan “Avoid poor connection”.

Cara ini memungkinkan untuk berganti ke router lain jika router yang dipakai saat ini memiliki jaringan yang buruk. Untuk beberapa ponsel dengan versi Android Lollipop ke atas, mungkin pengaturan ini sudah berjalan secara otomatis, jadi kalian tidak usah repot-repot mengaturnya lagi.

Buatlah Perangkat Tambahan untuk Memperkuat Sinyal Wifi

Jika kalian tidak mempunyai cukup modal untuk membeli repeater, kalian bisa membuat sendiri dirumah dengan hanya bermodalkan sebuah kaleng bekas minuman bersoda. Potong dan buatlah sedemikian rupa supaya menyerupai gambar dibawah ini.

-Gambar penguat sinyal dari kaleng

Perhatikan Lokasi Router

Semakin jauh kalian dari lokasi dimana router berada, semakin lemah sinyal yang bisa kalian dapat. Untuk mendapat sinyal yang kuat, usahakan untuk lebih dekat dimana router itu berada.

Keempat cara diatas tadi bisa kalian lakukan dengan mudah tanpa harus mengeluarkan modal yang banyak. Itulah cara untuk memperkuat sinyal WiFi.

Latest