Beranda News BRTI Himbau Jangan Percaya Hoax Lakukan Registrasi Ulang Sim Card Segera

BRTI Himbau Jangan Percaya Hoax Lakukan Registrasi Ulang Sim Card Segera

-

Ilustrasi Registrasi Ulang
Jakarta,Selular.ID – Registrasi ulang sim card untuk melindungi masyarakat dari penipuan, tindak kejahatan dan pelanggaran hukum dengan menggunakan sarana telepon seluler dan media elektronik dimulai pada 31 Oktober 2017 hingga 28 Februari 2018.

Dari keterangan resmi yang diterima berdasarkan data Kementerian Komunikasi dan Informatika, per tanggal 1 November 2017 pukul 16.30 tercatat sudah ada 30.201.601 kartu SIM yang diregistrasi ulang.

Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) berharap masyarakat melakukan registrasi dan tidak terpengaruh dengan berbagai kabar hoax.

BRTI menyebutkan Registrasi ulang sim card selain untuk melindungi masyarakat dari penipuan, manfaat dari registrasi kartu prabayar akan mendukung transaksi online pada seluruh sektor termasuk ekonomi digital, oleh karena itu diimbau kepada masyarakat agar tidak mempercayai berita-berita bohong (hoax) yang menyarankan untuk tidak melakukan registrasi

Menurut BRTI, operator datau Gerai sebagai mitra menjamin perlindungan data Pelanggan sesuai ISO 27001. Data Pelanggan lama otomatis akan diganti dengan nama atau identitas pelanggan baru.

BRTI menegaskan apabila pelanggan gagal melakukan registrasi melalui SMS atau website operator sesuai petunjuk dan format dari operator, maka pelanggan diminta untuk melakukan registrasi melalui gerai operator atau mitra.

Artikel Terbaru