Sunday, October 25, 2020
Home News Xiaomi Redmi Note 5A Usung Spesifikasi Lebih Rendah dari Redmi Note 4

Xiaomi Redmi Note 5A Usung Spesifikasi Lebih Rendah dari Redmi Note 4

-

IMG_20171101_214727
Jakarta, Selular.ID – Peribahasa “Ada rupa ada harga” nampaknya layak disematkan ke Xiaomi Redmi Note 5A. Saat ini perusahaan tengah bersiap mengedarkan perangkat penerus Xiaomi Redmi Note 4 itu di Indonesia.

Xiaomi Redmi Note 5A dijadwalkan edar pada 9 November 2017 mulai pukul 10.00 wib melalui mitra e-commerce JD.id dengan harga sangat terjangkau (bila dibandingkan pendahulunya).

Berbeda dari harga varian-varian sebelumnya di jajaran seri Redmi Note yang dipatok di kisaran Rp 2 jutaan, kali ini vendor menetapkan harga Xiaomi Redmi Note 5A jauh lebih murah, yakni Rp1,5 juta.

Ternyata, bukan hanya harga yang diturunkan, spesifikasi Xiaomi Redmi Note 5A pun ikut merosot. Dibandingkan varian sebelumnya (Redmi Note 4), setidaknya ada lima kompartemen yang dipangkas vendor: RAM, layar, kamera, prosesor, dan baterai.

Paling kentara adalah ruang memori. Kalau di seri sebelumnya mengusung RAM 3GB dan storage 32GB, Xiaomi Redmi Note 5A terjun bebas ke angka 2GB dan 16GB.

Dari segi layar, masih sama berdiagonal 5,5 inci namun resolusi display diturunkan menjadi HD, yang sebelumnya Full HD.

Di sektor fotografi, kamera utama berresolusi sama 13MP, tapi dengan bukaan lensa berbeda. Kalau Redmi Note 4 f/2.0, di Redmi Note 5A hanya f/2.2.

Paling krusial, prosesor keduanya beda seri. Sama-sama produksi Qualcomm namun Redmi Note 5A disokong chipset menengah Snapdragon 425 quad-core, padahal di seri sebelumnya ditopang chipset high-end Snapdragon 625 octa-core.

Terakhir kapasitas baterai menciut menjadi 3080mAh padahal Redmi Note 4 dibekali 4100mAh.

Meski begitu, Steven Shi, Head of Xiaomi of South Pacific Region & Country Manager Xiaomi Indonesia, menekankan bahwa Xiaomi Redmi Note 5A mampu bertahan sampai 2 hari.

Dengan penurunan spesifikasi yang cukup drastis, apakah Anda tetap tertarik menebus Xiaomi Redmi Note 5A seharga Rp1,5 juta pekan depan?

Latest