Friday, April 10, 2020
Home News Seminar Pariwisata Dua Belas Destinasi Wisata Indonesia Sudah Mendukung Layanan 4G Telkomsel

Dua Belas Destinasi Wisata Indonesia Sudah Mendukung Layanan 4G Telkomsel

-

IMG_20171113_113633
Jakarta,Selular.ID – Berdasarkan Laporan ITU tahun 2013, menyebutkan dekade mendatang teknologi broadband akan menjadi key driver dari layanan maupun aplikasi yang semakin banyak tersedia, serta semakin beragam dan relevan serta terjangkau oleh masyarakat.

Tidak hanya itu studi yang dilakukan oleh Bank Dunia pada 2009 menunjukkan negara-negara berkembang yang meningkatkan penetrasi broadband sebesar 10% mampu mempengaruhi produk domestik bruto (PDB) negara tersebut sebesar 1,21%.

Ririek Adriansyah, Direktur Utama Telkomsel mengatakan dengan dukungan teknologi broadband, berbagai sektor industri dapat berkembang lebih baik lagi, termasuk pariwisata yang ditargetkan menjadi andalan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Untuk mengembangkan sektor pariwisata dijelaskan Ririek Layanan 4G Telkomsel sudah dapat dinikmati di 12 destinasi wisata yang diprioritaskan oleh pemerintah, yakni di Candi Borobudur (Jawa Tengah), Mandalika (Nusa Tenggara Barat), Labuan Bajo (Nusa Tenggara Timur), Bromo-Tengger-Semeru (Jawa Timur), Kepulauan Seribu (DKI Jakarta), Toba (Sumatera Utara), Wakatobi (Sulawesi Tenggara), Tanjung Lesung (Banten), Morotai (Maluku Utara), Tanjung Kelayang (Bangka Belitung), Bunaken (Sulawesi Utara), Raja Ampat (Papua Barat)

“Ditempat-tenpat wisata ini, pengguna Telkomsel tetap bisa berkomunikasi dan terhubung layanan data dengan baik, karena BTS kami sudah tersedia di 12 tempat pariwisata ini,”kata Ririek di Seminar Go Digital Wonderful Indonesia yang diadakan Selular di Jakarta (13/10/17).

Tidak hanya itu, dikatakan Ririek, era digital telah mengubah cara wisatawan yang akan melakukan perjalanan mulai dari mencari dan melihat informasi (look), memesan paket wisata yang diminati (book) hingga membayar secara online (pay).

Prospek cerah sektor pariwisata menjadi kesempatan bagi Indonesia dalam mengejar ketertinggalan dengan negara tetangga seperti Thailand, Malaysia dan Singapura.

“Untuk menunjang ekosistem broadband yang dapat dimanfaatkan oleh indstri pariwisata, Telkomsel telah membangun 152 ribu BTS dimana 103 ribu BTS merupakan BTS 3G/4G. selain itu, 753BTS diantaranya adalah BTS di daerah 3T (Terdepan, Terluar, Tertinggal), dan Perbatasan,” tutup Ririek.

TERBARU

Menilik Lebih Dalam Kemampuan Kamera Oppo Find X2 Series...

Jakarta, Selular.ID - Besaran Megapiksel tak selalu menjadi tolak ukur kualitas kamera, melainkan ada...

Huawei Mempertimbangkan Chipset 5G dari Samsung dan MediaTek

Jakarta, Selular.ID - Larangan perdagangan antara Huawei dan AS mempengaruhi kedua belah pihak. Banyak...

Gegara Virus Corona, iPhone 11 Didiskon Gede-gedean

Jakarta, Selular.ID – Saat virus corona menyebar cepat ke berbagai negara, China yang merupakan...

Latest