Friday, November 15, 2019
Home News Twitter Kembangkan fitur Save for Later, Untuk Simpan Cuitan

Twitter Kembangkan fitur Save for Later, Untuk Simpan Cuitan

-

twitter-iphone
Jakarta, Selular.ID – Twitter terus melakukan pembaruan, setelah menambah karakter disetiap cuitan, Twitter berencana untuk menghadirkan fitur serupa bookmark yang bisa menyimpan kicauan penggunanya.

Twit yang telah disimpan dalam bookmark tersebut bisa dibaca oleh pengguna di kemudian waktu.

Seperti diberitakan Mashable, fitur Save for Later” atau tombol bookmark kabarnya akan memudahkan pengguna menyimpan cuitan untuk dibaca lagi nanti. Seperti halnya penambahan karakter cuitan, fitur bookmark ini juga sudah lama dinantikan sejak Twitter secara mengejutkan mengganti tombol favorit dengan hati.

Hilangnya tombol favorit secara dramatis mengubah cara orang menggunakan Twiter, pasalnya tombol Favorit yang biasa digunakan untuk mengikuti cuitan yang dianggap penting sudah tiada.

Pengujian fitur Save for Later pertama kali dibeberkan oleh Keith Coleman
Product Head Twitter, melalui cuitan dia.menginformasukan, fitur Save for Later memudahkan penggunanya untuk
mengklik fitur Like yang mungkin bisa dianggap sebagai ‘”Suka” atau tombol Like.

Dia.mengatakan kalau fifur Save for Later telah banyak diminta. Tim akan senang dengan masukan pengguna saat Twittet membuat desainnya.

Tak hanya Coleman, petinggi Twitter lainnya juga ikut membocorkan fitur bookmark di Twitter. Dia adalah Sriram Krishnan Senior Director of Product Twitter, dan Jesar Shah Product Manager Twitter.

Sama seperti Coleman, Shah juga mengungkap fitur itu melalui akun Twitter-nya. Ia mengatakan bahwa fitur bookmark paling banyak diminta oleh pengguna Twitter di Jepang.

Dari kicauan Shah diketahui bahwa fitur bookmark akan hadir melalui menu More yang ditandai dengan tiga titik di samping kanan menu Reply, Retweet, dan Like. Dengan mengklik tiga titik tersebut pengguna akan menemukan opsi Bookmark di dalamnya.

Belum diketahui kapan Twitter akan merilis fitur tersebut. Namun menurut juru bicara Twitter fitur bookmark itu bukan hanya sebuah percobaan dan akan benar-benar dihadirkan Twitter.

Latest