SHARE
  • 2
    Shares

Best Multimedia SmartphoneJakarta, Selular.ID – Selain di laptop, multimedia kini cukup banyak terdapat di smartphone yang memang dirancang khusus untuk aktivitas multimedia secara mobile. Hal ini terlihat dari beberapa brand smartphone terkemuka yang saling berlomba-lomba untuk menarik minat pembeli, dengan meluncurkan smartphone multimedia dengan fitur canggih.

Beberapa smartphone pun sat ini sudah membawa fitur hiburan terbarunya yang membuat konsumen semakin dimanjakan untuk memilih smartphone yang menjadi incarannya dengan harga yang bervariasi.

Berbagai kemampuan hiburan berteknologi canggih sudah bisa ditemui. Mulai dari kemampuan mengeluarkan audio kualitas tinggi, memutar video full HD, memainkan game bergrafis tajam hingga fitur hiburan terbaru, seperti Virtual Reality (VR).

Smartphone yang bisa beralih fungsi selain sebagai perangkat telekomunikasi, seperti halnya menjadi perangkat multimedia berkualitas menjadi alasan utama produk ini dicari.

Vivo V5s

Mengusung tema Music and Camera, smartphone besutan Vivo Mobile ini juga menyematkan fitur audio Hi-Fi yang mampu menghadirkan suara yang jernih

Chip audio Hi-Fi AK 4376 merupakan sebuah proses perjalanan Vivo untuk menuju kesempurnaan Hi-Fi yang tidak hanya memberikan kualitas suara tak tertandingi, tetapi tetap sangat hemat energi.

Dengan menggunakan earphone yang sudah disediakan Vivo, pengguna dapat menikmati fitur Hi-Fi ini. Harus diakui, suara yang dikeluarkan saat menggunakan earphone — yang membuat Hi-Fi otomatis aktif, ditandai dengan munculnya kata ‘Hi-Fi’ di sebelah kanan atas — memang menjadi terdengar lebih enak, lebih jernih dan jelas.

Vivo V5s dibenamkan dalam 4GB RAM, ROM 64GB, serta memori eksternal hingga 256 GB. Selain itu, didukung dengan Fun Touch OS 3.0 (berbasis android 6.0) dan prosesor Octa Core yang membuat kinerjanya lebih mengesankan.

Moto Z2 Play

Moto Z2 Play adalah smartphone kelas menengah dengan layar 5,5 inci dan kompatibilitas dengan platform aksesori Moto Mod.

Moto Z2 Play menawarkan desain lebih tipis dan ringan daripada model tahun lalu dan memiliki prosesor yang ditingkatkan, lebih banyak RAM, dan kamera baru. Baterai sekitar 15 persen lebih kecil – 3.000 mAh (generasi sebelumnya 3.510 mAh). Menjamin pemakaian yang tahan hingga satu hari penuh.

Fitur sensor yang diterapkan dalam smartphone Motorola Moto Z2 Play disebut-sebut memberikan dukungan Fingerprint sensor, serta audio monitor.

Yang membuat smartphone ini unik adalah karena fungsi modular Moto Mods yang dimiliki oleh Moto Z. Dengan Moto Mods pengguna langsung dapat mengubah Moto Z menjadi smartphone yang bisa menyesuaikan dengan kebutuhan. Baik untuk mengambil mengambil foto, mendengarkan music, memaksimalkan daya tahan baterai hingga mengubah smartphone menjadi sebuah layar proyektor.

Moto Z2 Play hadir dengan empat aksesoris tambahan (Mod) baru, yakni JBL SoundBoost 2, Moto TurboPower Pack, Moto Style Shells with Wireless Charging dan Moto GamePad.

Oppo F3 Plus

Smartphone F3 Plus besutan Oppo selain ahli untuk selfi juga handal untuk digunakan dalam permainan online games. Hal ini terbukti dengan digunakan F3 Plus sebagai perangkat resmi dalam pertandingan game online berskala internasional.

Game online pada perangkat smartphone kini membutuhkan spesifikasi tinggi dan tentunya pengolahan grafis yang cukup baik, apalagi permainan jenis ini pastinya akan sangat menguras daya perangkat smartphone.

Di F3 Plus, Oppo menyematkan teknologi pengisian ulang cepat dan paling dingin saat ini, yakni VOOC Flash Charge.

Advan G1

Advan G1 merupakan model premium di antara jajaran ponsel Advan. Dibanderol Rp2,3 juta, G1 menjadi handset termahal di etalase vendor. Advan mengklaim G1 bakal setangguh iPhone. Perusahaan mengandalkan fitur smart camera dan profesional sound.

Dengan smart camera ini pengguna tidak memerlukan aplikasi pihak ketiga lagi untuk mengolah foto hasil jepretannya. Dalam aplikasi olah foto tersebut Advan juga menyediakan berbagai template background untuk memperindah tampilan foto.

Smartphone ini dilengkapi dengan kamera belakang 13 megapiksel dan kamera depan 8 megapiksel. Tidak hanya itu, agar bisa menghasilkan kualitas jepretan kamera yang lebih bagus, Advan sengaja menggunakan lensa kamera Largan. Lensa ini diklaim sebagai kategori lensa kelas premium yang diproduksi oleh Largan Precision, salah produsen lensa kelas dunia.

Untuk fitur profesional soundnya, Advan memberikan kualitas suara mumpuni. Bahkan jika dibandingkan dengan kualitas suara yang dihasilkan iPhone, profesional sound yang ditawarkan G1 bisa diacungi jempol.

Best Editor’s Choice: Moto Z2 Play

Best Multimedia Smartphone

Smartphone modular dari Motorla ini memiliki kompatibilitas yang sempurna dengan platform aksesori Moto Mods.

Selain itu, Moto Z2 Play menawarkan desain lebih tipis dan ringan daripada pendahulunya dan memiliki prosesor yang ditingkatkan, lebih banyak RAM, dan kamera baru. Baterai sekitar 15 persen lebih kecil – 3.000 mAh (generasi sebelumnya 3.510 mAh). Menjamin pemakaian yang tahan hingga satu hari penuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here