Penjualan iPhone 7 Edisi 256 GB Dihentikan, Inilah yang Terjadi Selanjutnya

iphone 7Jakarta, Selular.ID – Selain meluncurkan seri iPhone 8 dan iPhone X bulan lalu, ternyata Apple juga secara bersamaan menghapus seri iPhone 7 edisi 256 GB pada saat itu.

Bukan karena kehabisan stok, melainkan ini adalah strategi baru dari Apple untuk meningkatkan penjualan iPhone versi terbarunya.

Kalian semua pasti sudah mengetahui kalau Apple menjual iPhone tanpa slot kartu memori tambahan. Dan saat ini, memori internal 256 GB adalah kapasitas terbesar yang diberikan Apple untuk seri iPhone-nya.

Dengan dihilangkannya iPhone 7 edisi 256 GB, ini berarti jika kalian ingin membeli iPhone dengan memori internal paling besar, kalian hanya bisa memilih iPhone 8 atau iPhone 8 Plus saja.

Seperti yang Selular lansir dari laman Mashable, Senin (23/10), karena harga jual iPhone 8 versi 256 GB lebih mahal dari iPhone 7 versi 256 GB, ini berarti Apple akan mendapatkan keuntungan yang jauh lebih besar dari diambilnya keputusan ini.

Bukan hanya penjualannya yang dihentikan, Apple Costumer Service Team juga telah mengumumkan iPhone 7 edisi 256 GB telah berhenti diproduksi lagi.

Apple tentunya tidak akan rugi terhadap diambilnya keputusan ini, justru bagi Apple ini adalah hal yang menguntungkan. Perusahaan jadi bisa lebih fokus untuk meningkatkan penjualan produknya yang lain, seperti iPhone 8 Plus versi 256 GB yang memiliki harga jual yang cukup tinggi.