huawei y6

huawei y6

Jakarta,Selular.ID – Sekuel Huawei Y6 Pro baru saja diperkenalkan secara diam-diam di Eropa. Smartphone ini memiliki harga yang cukup murah, yaitu seharga £179 atau setara dengan dengan Rp 2,8 juta. Ponsel ini akan segera tersedia untuk dibeli pada pasar-pasar tertentu.

Berbeda dengan para pendahulunya yang menggunakan prosesor MediaTek, Huawei Y6 Pro (2017) sudah menggunakan prosesor quad-core Qualcomm Snapdragon 425 berkecepatan 1.4GHz.

BACA JUGA:
Update Software, Huawei Nova 3i Makin Jago Memotret Malam

Namun, ponsel ini masih memiliki kapasitas RAM dan memori internal yang sama, yaitu 2GB RAM dan memori internal 16GB yang dapat ditambah menggunakan kartu microSD.

Ada satu hal yang sangat disayangkan dari smartphone ini, bila dibandingkan dengan model sebelumnya, Huawei Y6 Pro memiliki kapasitas baterai yang kecil. Jika generasi sebelumnya memiliki kapasitas baterai sebesar 4.000 mAh, smartphone ini hadir dengan kapasitas baterai 3.020 mAh.

BACA JUGA:
Huawei: Pre-Order untuk Mate 20 Pro Sold Out

Huawei Y6 Pro (2017) tetap mempertahankan layar 5 inci yang sama dengan resolusi HD 720p, namun ponsel ini akan menjalankan sistem operasi Android Nougat yang lebih baru dengan EMUI 5.1.

Smartphone ini juga telah didukung dengan sensor sidik jari di bagian belakang. Untuk sektor kameranya, ponsel ini sudah mendukung kamera belakang 13 megapiksel, dan kamera depan 5 megapiksel.

BACA JUGA:
Bintang Jatuh Mendarat di Nova 4

Awalnya, Huawei Y6 Pro (2017) akan diluncurkan di Prancis, Jerman, dan Italia, namun smartphone ini perlahan mulai diluncurkan di seluruh Eropa beberapa minggu mendatang. Jadi, belum bisa dipastikan kapan ponsel ini akan hadir di Indonesia.