Monday, December 16, 2019
Home News Hadang Malware, Google Sematkan Anti Virus di Browser Chrome

Hadang Malware, Google Sematkan Anti Virus di Browser Chrome

-

Google-Chrome
Jakarta, Selular.ID – Malware memang menjadi serangan yang cukup meresahkan dan serangan malware di dunia maya menjadi musuh bagi para pengembang browser.

Dari laporannya, NSS Labs mengungkap bahwa browser Microsoft Labs memiliki sistem keamanan yang lebih baik dari dua browser populer saat ini yakni Firefox dan Chrome.

Browser baru Microsoft itu memblokir rata-rata 92,3% dari rata-rata phishing, dibandingkan dengan Chrome (74,6%) dan Firefox (61,1%)

Untuk menghadangnya diperlukan antivirus yang bisa menghambat perkembangan malware ke dalam komputer. Sehingga Goigle pun melakukanya.

Seperti di bertitakan dalam blognya, disebutkan Google baru-baru ini menyematkan sebuah built-in antivirus ke dalam browser chrome built-in bernama Chrome Cleanup. Built-in itu digunakan untuk mendeteksi ekstensi dalam browser yang terindikasi mengandung malware.

Chrome Cleanup telah mendapatkan perombakan yang kini menjadi lebih mudah digunakan. Pasalnya, Chrome akan secara otomatis menghapus software yang mencurigakan dengan sebuah tombol khusus.

Dalam meningkatkan kemampuan keamanan di Chrome, Google bekerja sama dengan perusahaan keamanan IT, ESET. Meski demikian Google pun mengakui bahwa keamanannya tak secara penuh melindungi Chrome.

Dilaporkan bahwa, Chrome Cleanup hanya akan menghapus program yang dianggap melanggar dengan Kebijakan Software Google. Dengan demikian software antivirus masih dibutuhkan agar proses perlindungan bisa secara maksimal.

Latest