Jakarta, Selular.ID – Baru-baru ini pengemudi Uber mengeluhkan mengenai tidak ada keterbukaan tujuan lokasi penumpang dalam fitur Uber untuk pengemudi, sehingga hal ini merugikan pengemudi tentang fleksibilitas.
Artinya jika pengemudi berada di lokasi Tebet kemudian ada permintaan, namun ketika di terima ternyata penumpang ingin diantarkan ke wilayah Jati Asih, ini yang membuat pengemudi kurang puas terhadap sistem yang ada di Uber.
Hal itu pun ditanggapi Dian Safitri, Head of Communications Uber Indonesia. Menurut Dian, baru-baru ini Uber memiliki fitur Destinations. Fitur ini menurut Dian memudahkan para mitra menyesuaikan waktu mengemudi bersama Uber dengan rutinitas mereka.
“Dua kali sehari, mitra pengemudi dapat mengisi alamat tujuannya misalnya, jika mereka pergi ke kantor di pagi hari dan pulang ke rumah di malam hari lalu Uber hanya akan memberikan pemesanan perjalanan yang searah dengan tujuan mereka,” ujar Dian.
Fitur ini telah digunakan di berbagai kota di Amerika dan belahan dunia, dan kini dapat digunakan oleh para mitra-pengemudi layanan roda dua dan empat namun saat di fitur tersebut baru tersedia di Jabodetabek.
Dikatakan Dian, semua pemesanan perjalanan Uber yang biasanya diterima oleh pengemudi baik UberX, UberBlack dan UberPool bisa diterima asalkan rutenya searah dengan tujuan pengemudi.
“Dengan pembaruan fitur ini, Kini mitra Uber mendapatkan penghasilan tambahan dalam perjalanan ke kantor atau ke kampus dan ke rumah semakin mudah,”tutup Dian.