Beranda Smartphone Asus Zenfone 4 Max ZC520KL Bisa Standby 37 Hari di Jaringan 4G

Asus Zenfone 4 Max ZC520KL Bisa Standby 37 Hari di Jaringan 4G

-

Asus-Zenfone-4-Max
Jakarta, Selular.ID – Usai seri Zenfone Selfie, Asus memperkenalkan varian terbaru dari seri ZenFone Max. Masuk dalam jajaran Max, smartphone mengandalkan kapasitas baterai besar dan punya kemampuan sebagai powerbank. Model terbaru yang segera dihadirkan ke pasar Indonesia tersebut adalah Asus ZenFone 4 Max ZC520KL.

Sebelumnya, Asus lebih dulu menghadirkan Asus ZenFone 4 Max Pro ZC554KL. Berbeda dengan Pro yang mengusung kapasitas baterai 5.000mAh, varian kali ini “hanya” dibekali baterai 4.100mAh. Meski begitu, fitur-fitur andalan yang menjadi ciri khas utama seri ZenFone 4 tetap tersedia di sini.

Benjamin Yeh, Regional Director Asus South East Asia, mengatakan bahwa Asus ZenFone 4 Max hadir dengan baterai berkapasitas besar, non removable lithium-polymer, berukuran 4.100mAh.

“Dengan baterai tersebut, smartphone dapat bertahan hingga 37 hari non stop saat standby di jaringan 4G, digunakan untuk voice call di jaringan 3G secara terus menerus selama 31 jam, memutar musik hingga 101 jam, ataupun 21 jam non stop menjelajah web via WiFi,” sebut Benjamin, dalam siaran resmi yang diterima Selular.ID (30/10/2017).

Sama seperti varian terdahulu, Asus ZenFone 4 Max juga dilengkapi fitur Asus PowerMaster, sebuah teknologi power-management yang cerdas yang bisa mengoptimalkan battery life dan sekaligus memastikan keamanan dan performa baterai. Ia juga mendukung kemampuan reverse-charging yang kini dua kali lebih cepat.

Agar baterainya tetap aman, ada 12 teknologi pengamanan yang disediakan. Ada pula beberapa setting optimalisasi agar baterai ZenFone 4 Max ini bisa bekerja maksimal dan memiliki daya tahan hingga 2 kali lebih baik dibandingkan dengan smartphone pada umumnya sebelum ia mulai usang.

ZenFone 4 Max juga memiliki teknologi power management yang cerdas yang secara keseluruhan dapat mengoptimalkan masa pakai baterai dan performa baterai untuk jangka panjang. Dengan fitur Double Battery Lifespan, smartphone bisa diisi ulang hingga 500 kali (dalam kondisi temperatur 25oC) tanpa baterai mengalami penurunan kemampuan menyimpan energi.

Tak hanya itu, kapasitas baterainya yang sangat besar, ASUS ZenFone 4 Max juga bisa berfungsi sebagai powerbank untuk mengisi ulang perangkat lain. Menggunakan kabel USB On The Go (OTG) yang disediakan, smartphone dapat memasok daya 5V dengan arus hingga 1,1A untuk mengisi ulang gadget lain yang terhubung. Tetapi jangan khawatir, meskipun sedang berfungsi sebagai powerbank, aplikasi PowerMaster akan tetap memonitor kapasitas baterai dan tidak memperkenankan smartphone untuk mengisi baterai gadget lain jika baterainya sendiri sudah mencapai 30 persen.

Artikel Terbaru