SHARE

Reynold D'Silva SMW1Jakarta, Selular.ID – Saat ini, teknologi mobile telah mengubah bagaimana bisnis menjangkau pelanggannya. Karena dengan teknologi mobile pelaku bisnis tidak lagi hanya menunggu pelanggan mencari produk atau layanan mereka tapi sudah saatnya pelaku bisnis atau produknya menemukan konsumen mereka.

Dikatakan Reynold D Silva, APAC Head of Marketing Brands and E-Commerce, ada tiga produk lokal yang sudah menerapkan cara yang disebutkan diatas yaitu Go-jek, Tokepedia dan Tiket.com

“Tiga produk lokal tersebut pertumbuhannya meningkat dengan mengandalkan Facebook Pixel serta Facebook dynamic ads.,” ujar Reynold.

Dikatakan Reynold keduanya (Facebook Pixel serta Facebook dynamic ads) membantu menampilkan iklan pemasar yang relevan bagi pengguna Facebook sesuai minat mereka di Indonesia:

GO-Jek Startup layanan transportasi online di Indonesia ini menggunakan Facebook, Instagram, dan Audience Network untuk mendorong interaksi dan hasil yang lebih baik untuk iklan always-on mereka di mobile selama bulan April-Mei 2017. Hal ini mampu meningkatkan performa iklan mereka.

Dengan memperkenalkan fitur motion yang diputar secara berulang dengan beralih menggunakan kreatif berkualitas tinggi,kampanye ini mampu memberikan hasil yang luar bagi GO-Jek, menunjukkan bahwa iklan video memiliki performa yang lebihbaik dibandingkan iklan foto 30% peningkatan pada pemesanan dibandingkan dengan iklan foto.

Sementara Tiket.com, menurut Reynold agensi perjalanan online asal Indonesia ini mengoptimisasi iklan mereka untuk dua tujuan yang berbeda, termasuk klik tautan dan checkouts, untuk menguji efektivitas.

Tiket.com memperoleh trafik situs pemesanan, dan transaksi yang lebih besar dengan mengoptimisasi bagian checkout.

Sedangkan Tokopedia menjalankan kampanye selama satu bulan dengan menampilkan iklan dinamis yang sangat efisien dan hemat biaya.

“Tokopedia hanya menggunakan iklan dinamis untuk kampanye install aplikasi mobile-nya. Dibandingkan dengan kampanye non dinamis, iklan dinamisnya berhasil mencapai 65 peningkatan jangkauan dibagian install aplikasi Android serta 27% penurunan biaya install per aplikasi di iOS,”tutup Reynold

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here