SHARE

spotify-safari

Jakarta,Selular.ID – Jika Anda masih ingin menggunakan Apple Safari untuk melakukan streaming lagu di Spotify, maka Anda akan membutuhkan rencana B. Para pengguna Spotify telah menemukan bahwa web Spotify tidak lagi bekerja pada Apple Safari.

Jika Anda mengunjunginya, maka Anda akan diminta untuk menggunakan browser alternative atau diminta menggunakan aplikasi Mac asli. Ketika ditanya tentang perubahan mendadak, dukungan pelanggan perusahaan hanya bisa mengatakan bahwa “update terbaru” membuat Safari tidak sesuai dengan versi terbaru Spotify.

Seperti yang Selular lansir dari laman Engadget pada, Minggu (10/09), pihak Spotify tidak bisa mengatakan kapan fitur itu akan diperbaiki. “Kami sudah bertanya kepada Spotify apakah mereka bisa menguraikannya atau tidak, tetapi sudah ada beberapa spekulasi mengenai kemungkinan penyebabnya” kata salah satu penulis di Engadget.

Mac Generation menduga bahwa keputusan itu mungkin ada kaitannya dengan plugin perlindungan salinan WideVine. Spotify ingin menggunakannya untuk streaming musik berbasis web, namun macOS dapat menandainya karena kekhawatiran keamanannya tidak cukup tangguh.

Dan tanpa akses yang andal ke WideVine, Spotify tidak dapat menjamin bahwa peramban Safari akan menjalankan program dengan benar meskipun secara teknis memungkinkan.

Sepertinya Ini tidak menjadi masalah besar bagi Mac, karena Mac tidak butuh banyak aplikasi lain. Namun, ini bisa menjadi masalah bagi Anda  jika Anda menggunakan Mac di tempat kerja dan tidak diizinkan untuk menginstal perangkat lunak Anda sendiri.

Selain itu, ini menggambarkan salah satu bahaya perlindungan salinan di web: ini merupakan platform universal yang seolah-olah menjadi milik seseorang di mana Anda harus mendukung add-on perusahaan tertentu untuk mendapatkan pengalaman penuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here