SHARE

microsoft edge

Jakarta,Selular.ID – Microsoft baru saja mengungkapkan angka penggunaan terbaru untuk Microsoft Edge pada acara Microsoft Edge Web Summit 2017 di Seattle, Rabu (13/09). Kepala tim ekosistem web Microsoft Edge, Charles Morris, mengungkapkan bahwa Edge sekarang digunakan di lebih dari 330 juta perangkat aktif di seluruh dunia. Penggunaannya hampir dua kali lipat sejak terakhir kali Microsoft mengumumkan penggunanya dengan publik.

Microsoft Edge adalah browser web baru yang dibangun Microsoft untuk sistem operasi Windows 10. Peramban ini dirilis pada bulan Juli 2015 bersamaan dengan Windows 10, sebagaimana yang Selular lansir dari laman Ubergizmo, Rabu (13/09).

Microsoft Edge sepertinya membuat Internet Explorer (peramban microsoft sebelumnya) semakin jauh tertinggal, sejauh kompatibilitas dan fungsionalitasnya. Terbukti, Microsoft terus memperbaiki browser terbarunya dengan menambahkan fitur anyar dan melakukan perbaikan demi memanjakan para penggunanya.

Saat itu, perusahaan mengkonfirmasi kembali pada ajang Edge Summit tahun lalu, bahwa Edge berjalan pada 150 juta perangkat aktif. Angka terbaru menunjukkan bahwa penggunaan telah berlipat ganda sejak terakhir kali Microsoft mengumumkan jumlah penggunanya.

“Banyak perbaikan dan banyak fitur baru tidak benar-benar berarti apa-apa jika tidak ada yang menggunakannya,” kata Morris.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here